Sosialisasi Stimulan Program BSPS di Kampung Pulau Batu

RADARWAYKANAN. COM, -Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) gelar kegiatan sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau program Bedah Rumah di Kampung Pulau Batu, Kecamatan Negeri Agung.

Hadir dalam Kegiatan Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam, Pendamping Program BSPS dan serta Masyarakat penerima bantuan program bedah rumah atau BSPS.

Baca Juga  Pencinta Ayam Pikat Gelar Silaturahmi Rutin

Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam menerangkan bahwa program BSPS ini terbit dari PUPR pusat melalui Pemerintah Kampung Pulau Batu yang mana untuk meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni tentunya masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan.

“Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan program bantuan perbaikan rumah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat penerima bantuan dalam hal ini masyarakat yang terkategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” Jelas Kepala Kampung Pulau Batu Bahagia Nata Alam

Baca Juga  Tingkatkan Disiplin, Camat Negeri Agung Pimpin langsung Apel Pagi Ini

Menurutnya, Melalui APBD yang telah diusulkan oleh Pemerintah Daerah, maka syukur alhamdulillah bahwa di tahun 2023 program BSPS dapat masuk dan sampai di Kampung Pulau Batu dalam pelaksanaan dan realisasinya .

“Pemerintah mengambil kebijakan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera, salah satunya dengan mengupayakan tempat tinggal atau rumah yang layak huni bagi masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu dengan prinsip pembangunan yang wajib diterapkan yakni tidak hanya memperhatikan segi kuantitas, tetapi lebih kepada segi kualitas, sesuai dengan kebutuhan dan bukan hanya sebuah keinginan semata dan yang paling penting semoga dapat membantu masayarakat dan bermanfaat,”tutupnya.RWK/A.Said