Seru! Pilkam Ulang Sri Menanti,Yang Menang Tidak Disangka

Radarwaykanan.com,. Negara Batin(RWK),- Pada putaran kedua Pemilihan Kepala Kampung di Kampung Sri Menanti dimenangkan oleh pertahana dengan No.urut 02 Abdul Roni.

Proses pemilihan putaran pertama berlangsung sangat ketat. Pasalnya, dua calon yakni Alipil Bakri dan Abdul Roni mendapatkan hasil imbang. Kedua calon tersebut masing-masing memperoleh 206 suara pada Pilkakam Rabu 10 Mei 2023.
Dari perhitungan surat suara pada hari ini Senin 22 Mei 2023, Abdul Roni kembali terpilih untuk memimpin Kampung Sri Menanti periode 2023-2029. Pertahana yang telah memimpin Kampung Sri Menanti selama dua periode tersebut menang setelah memperoleh suara sebanyak 220 suara pada Pilkakam putaran kedua ini. Sedangkan, pasangan No.urut 01 Alipil Bakri memperoleh suara sebanyak 208.

Baca Juga  Puskes dan Pemkam Waytuba Gunung Labuhan, Progres Peduli Lansia

Yulius Arifien Jaya, SE.,MM anggota DPRD Kabupaten Way Kanan yang hadir dalam pilkakam tersebut, menghimbau kepada Kakam terpilih, agar tidak jumawa dan tetap menghormati, serta menjaga silaturahmi dengan baik. Dirinya juga berpesan, kakam terpilih nantinya dapat bekerjasama baik dengan masyarakat, serta dapat memajukan kampung tersebut.

“Saya ucapkan selamat, bagi calon Kakam yang sudah menang dalam proses Pilkakam ini. Dan saya berharap, calon Kakam terpilih tetap menjaga silaturahmi dengan baik kepada kedua belah pihak, serta tidak jumawa. Kedepannya, saya juga berharap calon Kakam terpilih, dapat menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat, dan dapat memajukan Kampung Sri Menanti, serta amanah dalam menjalankan tugas,” imbuhnya.

Baca Juga  Semarakkan HBP Ke-60, Lapas Way Kanan Gelar Aksi Donor Darah

Sementara itu, Camat Negara Batin A. Rozi yang turut hadir memantau pelaksanaan Pilkakam tersebut mengapresiasi Pilkakam berjalan sukses baik dan damai.

“Alhamdulillah berjalan lancar, Terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam pilkakam ini mudah mudahan kita semua diberi kesehatan,dan dipermudah dalam segala hal,” ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kabag Ops. Kompol Suharjono atas berlangsungnya Pilkakam yang damai di Kampung Sri Menanti.

“Syukur Alhamdulillah untuk pelaksanaan Pilkakam ulang di Kampung Sri Menanti berjalan sangat kondusif sampai perhitungan sukses tidak ada riya-riya ataupun suara-suara yang mengganggu jalannya Pemilihan. Jadi, diucapkan terimakasih kepada warga Kampung Sri Menanti dan para pendatang yang melihat pemilihan ulang ini,” tutur Kompol Suharjono.

Baca Juga  Polres Batu Bara Terima Penghargaan Pelayanan Publik Kualitas Tinggi, DPC PJS Beri Apresiasi

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada Kepala Kampung terpilih untuk tidak melakukan perayaan yang berlebihan atas kemenangan yang diraih.

“Kami dari Polres Way Kanan serta jajaran mengharapkan, untuk yang menang tidak melakukan euforia dan yang kalah bisa menerima dengan lapang dada, hasil itulah yang menentukan. Jadi, saling bergandengan selesai Pilkakam ini untuk membangun Kampung Sri Menanti,” pungkasnya.

(RWK)