Puskesmas Gisting bagikan Makanan Tambahan untuk Balita

Negara Batin RWK – Para balita di Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin , Kabupaten Way Kanan menerima Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang disalurkan oleh UPT Puskesmas setempat. Pembagian PMT tersebut dilaksanakan dalam rangka penanganan stunting sekaligus balita yang mengalami gizi kurang.

Penyaluran yang dilakukan secara simbolis yang disalurkan oleh Kepala UPT Puskesmas Gisting Budi Setyo Utomo, SKM .MM bersama Penanggungjawab (Pj) program Gizi, pada Rabo (18/5).

Baca Juga  Pengamanan Debat Publik Paslon Pilkada

Pada Kesempatan itu Ka UPT.Peskesmas Gisting menyatakan selain mendapat bantuan berupa PMT, para balita itu juga diberikan pelayanan berupa konsultasi dengan dokter dan petugas gizi Puskesmas.

“Pemberian bantuan makanan tambahan sudah disesuaikan dengan perhitungan standar gizi dan tentunya sesuai kebutuhan dari masing-masing balita,” jelas Budi Setyo Utomo.

Kemudian, lanjutnya, selain mendapat bantuan PMT, setiap bulan para Balita tersebut juga mendapat layanan pemantauan kesehatan sang anak mulai dari pengecekan dan pengukuran, status gizi, serta tumbuh kembangnya.

Baca Juga  Kepala Kampung Curup Patah Pimpin Pembagian Masker kepada Warganya.

“Kita berharap dengan adanya pemberian makanan tambahan ini dapat membantu meningkatkan asupan gizi bagi para penderita stunting dan balita yang mengalami gizi kurang,”imbuhnya

Masih Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Budi Setyo Utomo SKM.MM menambahkan bahwa saat ini pihaknya terus melakukan berbagai program dalam upaya menanggulangi kasus stunting serta gizi salah satunya melalui pemberian PMT dan vitamin. 

Baca Juga  Ops Sikat Krakatau 2022, Polsek Baradatu Amankan Pelaku Curat dan Penadah

“Berbagai upaya yang terus kami lakukan ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi masalah stunting maupun masalah gizi kurang di Kecamatan Negara batin, dan kami berharap dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Kampung agar dapat terus bersinergi melakukan penanganan serta turut mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pencegahannya,” harapnya.RWK/ANDRl