Pilleg 2024 Way kanan di Pastikan lebih “Hangat,”

Blambangan Umpu.RWK –  Walaupun pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan anggota legeslatif baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan atau DPR RI pelaksanaannya masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 yang akan datang, akan tetapi persaingan para kontestan dilapangan sudah mulai terlihat. Ada yang terang terangan, ada yang malu malu dan bahkan ada pula yang diduga lebih eksterm dengan menyuruh tim suksesnya mulai mengumpulkan KTP warga dengan iming iming segera diberikan bantuan.

Diterangkan dari 18 Parpol peserta pemilu legeslatif tahun 2024 yang akan datang, hanya 15 Parpol yang menjadi peserta di Way kanan, dan dari 15 Parpol tersebut terdapat 513 Bakal Calon Anggota Leheslatif yang telah di daptarkan ke KPU Way kanan yang meliputi 307 Balon laki laki dan 206 Balon perempuan, hal itu diketahui dari penjelasan Ketua KPU Way kanan Rifky Dharmawan S.H.

Baca Juga  Viral Lagi Nyabu, DPC Granat Way Kanan Laporkan Karyawan PT.WSM

Menurut Rifky bahwa, 15 Parpol yang menyertakan Kadernya pada Pilleg 2024 di Way kanan antara lain, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai PDIP, Partai Gerindra, Partai PPP, Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera,  Partai Umat, Partai Gelora, Partai PSI, , PBB dan Perindo. Sedangkan 3 Partai lain yakni Partai Garuda, Partai Buruh, Partai PKN tidak mengirimkan Bacaleg.

“ Saat sekarang ini kami sedang melakukan veripikasi Dokumen Bacaleg yang di sudah diserahkan Partai ke KPU, fdan dalam hal ini dari 15 Partai tersebut partai Gelora hanya mengirimkan 7 Bakal calon, dari 5 Daerah Pemilihan yang ada di Way kanan.

Baca Juga  3 Putra Terbaik Bandar Kasih siap Tarung di Pilkakam

Rial Kalbadi Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan menegaskan dalam Kontetasi Pilleg 2024 yang akan datang Partai yang dia nakhodai akan berjuang untuk mempertahkan 11 Kursi yang diraih Demokrat pada pemilu legeslatif yang akan datang ( dari 5 daerah pemilihan yang ada di Way kanan reed ),  dimana tentunya hal itu akan sedikit berat karena Ketua Ketua Partai peserta Pemilu lainnya juga berjanji akan berkompetisi lebih serius lagi.

“ sekarang ini DPD PAN Way kanan berhasil memiliki 4 wakil di DPRD Way Kanan dan pada pileg yang akan datang kami mentargetkan naik 100 persen atau 8 kursi,  sedanhgkan untuk target minimalnya sebanyak 6 kursi, “ujar Hi Rozali SH, Ketua DPD PAN Way Kanan, hal senada disampaikan oleh Sairul Sidiq SH, Ketua DPC PKB Way Kanan, dan Bambang Irawan SH, Ketua DPD II Partai Golkar Way Kanan,

Baca Juga  64 KPM Kampung Bandar Kasih Terima BLT-DESA Tiga Bulan Sekaligus.

Berbeda denga Ketiga Ketua Partai diatas Drs, Danuri, hanya mematok 5 kursi dari 5 Dapil di Way Kanan dalam Pileg 2024 yang akan datang, walaupun partainya alah partai Pemenang Pemilu pada Pileg yang lalu.

“ Melihat kondisi beratnya persaingan yang ada, DPC PDIP Way kanan hanya mentargetkan 5 Kursi atau 1 kursi perdapil, hal itu melihat kekuatan persaingan yang ada, apalagi melihat Nasdem sebelumnya memang suskes menempatkan 6 kadernya di DPRD Way kanan, PKB 5 kursi dan PAN 4 kursi , jadi persaingan kedepan lebih berat lagi sehingga target 5 kursi saya rasa lebih rasioanal, ujar Drs, Danuri Ketua DPC PDIP Way kanan. Red