Penyuluh Agama Islam Adalah Pekerjaan Yang Mulia Dan Patut Disyukuri

H. Muslihuddin, S.Pd.I. dan Tuti Bariyah, S.Pd.I.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Blambangan Umpu(RWK), – H. Muslihuddin, S.Pd.I. selaku Spesialisasi Pengelolaan Zakat Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Blambangan Umpu, bersama rekan Penyuluhnya Tuti Bariyah, S.Pd.I. Spesialisasi Kerukunan antar umat beragama yang sedang piket di KUA Blambangan Umpu mengatakan bahwa Penyuluh Agama Islam adalah sebuah pekerjaan yang mulia dan patut disyukuri, sebab selain sebuah pekerjaan disisi lain terdapat Amanah dakwah yang menjadi sebuah ladang pahala bagi para pengembannya, Jum’at (19/3).

Pihaknya sengaja melakukan piket secara masif di Kantor Urusan Agama Blambangan Umpu tersebut, sebab ingin ambil bagian dalam peningkatan pelayanan prima yang selama ini digencarkan oleh KUA setempat sesuai Moto KUA yakni “Bersama ikhlas beramal Menuju terwujudnya Pelayan Prima”.

Baca Juga  SDN 1 Bengkulu Tengah Menerima Bantuan Rehap Ruang Kelas Dari DAK 2020

“Selain koordinasi dengan Pokjaluh Kabupaten, kami juga masifkan koordinasi dengan KUA. Karena kami sadar betul bahwa pada hakikatnya kami adalah sebagai pelayan bagi masyarakat ketika diperlukan harus siap,” ujar H. Muslihuddin.

Secara gamblang, H.Muslihuddin menjelaskan bahwa sebagai PAI tidak hanya intensif piket di KUA akan tetapi di luar piketpun setiap personil Penyuluh Agama Islam yang terbagi dari beberapa spesialisasi itu masing – masing mempunyai Kampung Binaan untuk dikondisikan.

Baca Juga  6 Reaktif, 1 Meninggal, Rubah Zonase Jadi Orange

“Setiap personil PAI, yang bertempat di Kampung binaan masing – masing, kami pastikan untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Selain melakukan sosialisasi, kami juga memberikan bimbingan bagi ibu – ibu pengajian. Tidak hanya itu, seperti kegiatan – kegiatan tertentu di kampung dalam wilayah kantor KUA Kecamatan Blambangan Umpu dan Kecamatan Umpu Semenguk juga sering kami hadiri,” lanjutnya.

Baca Juga  Berani Pasti Aman Sapu Bersih Berdasarkan Hitungan Quickcount

Terpisah, Herman Fahri, S.Th.I., M.M., selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Blambangan Umpu apresiasi terhadap dedikasi yang telah diberikan Penyuluh Agama Islam Non PNS kepada KUA yang ia pimpin.

“Apresiasi yang tak terhingga saya sampaikan kepada seluruh Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Blambangan Umpu yang telah berdedikasi dengan baik terhadap apa yang menjadi pelaksanaan program KUA Kecamatan Blambangan Umpu. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala aktifitas Penyuluh Agama Islam,” Pungkasnya. (RWK/OAF)