Pengamanan Debat Publik Paslon Pilkada

Blambangan Umpu (RWK)- Polres Way Kanan kembali menjalani pengamanan debat publik paslon (Pasangan Calon) Pilkada tahun 2020 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Way Kanan, di GSG (Gedung serba guna) Pemkab Way Kanan, Rabu (28/10).

Pengamanan dipimpin Wakapolres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, personel Polres Way Kanan yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Krakatau 2020 melaksanakan pengamanan rangkaian tahapan Pilkada 2020 yang diselenggarakan KPUD Way Kanan.

Dalam pengamanan debat publik sesi kedua Paslon (Pasangan Calon) Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) Serentak Tahun 2020 Kabupaten Way Kanan ini Polres Way Kanan melibatkan 105 personil dengan dibantu TNI dari Kodim 0427 Way Kanan.

Baca Juga  BAWASLU SEGERA PANGGIL ASN YANG DIDUGA KUMPULKAN KEPALA SEKOLAH

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kabagops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, S.H menyampaikan dalam pelaksananaan pengamanan seluruh personel yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi (satgas) Mantap Praja Krakatau 2020 dibagi menjadi tiga ring selanjutnya setiap personil tetap melakukan pemeriksaan badan serta barang bawaan bagi undangan yang hendak menghadiri Debat Publik Putaran Kedua.

Baca Juga  Awaludin : Tidak Ada Aparatur Tiuh Balak II Menerima Bantuan Sosial

Sementara pengamanan dimulai dari ring pertama petugas ditempatkan didalam GSG utama Pemkab. Way Kanan. Lalu untuk ring kedua ditempatkan di gerbang pintu masuk gedung dan tim escape VIP / VVIP selanjutnya pengaman Ring ketiga petugas berada di Jalur Simpang 4 Lapangan Tenis, Simpang tiga Lapangan Pemda, jalur masuk ke GSG dan samping tiga sisi belakang GSG Pemkab. Way Kanan.

Baca Juga  Diduga Curi Uang Tetangga, Coba Lari di Door Polisi

Lebih lanjut, seluruh Satgas Operasi juga mengamankan dari keberangkatan kedua pasangan calon dari Posko pemenangan, masuk ruang debat publik, pelaksanaan debat hingga selesai pelaksanaan sampai kedua pasangan calon kembali ke Posko masing masing.

Selain itu, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak dihadiri massa bahkan yang mendampingi kedua pasangan calon datang kelokasi pun juga dibatasi oleh penyelenggara,” Jelas Kompol Suharjono. RWK/Anta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.