Pemerintah Kecamatan Negara Batin Dan KKN Unila Gelar Turnamen Catur Dan Tenis Meja

RADARWAYKANAN.COM ,-Negara Batin, Pemerintah kecamatan Negara batin bersama Peserta KKN Civitas Universitas Lampung angkatan pertama tahun 2024 menggelar acara Turnamen Catur dan Tenis Meja di GSG kecamatan Negara Batin.

Sebagai panitia pelaksana dilaksanakan oleh Anak- anak KKN Unila, meliputi lima belas kampung Sekecamatan Negara Batin,berkalobrasi dengan pemerintah kecamatan,Kepala kampung dan karang Taruna, mengelar kejuaraan olahraga tenis meja dan catur.

Kegiatan tersebut di laksanakan pada tanggal 4 Februari tahun 2024, di Gedung Serba Guna (GSG) kecamatan Negara batin, peserta yang mengikuti sebanyak 36 peserta catur dan tenis dengan peserta 38 meliputi katagori umum dan pelajar.

Baca Juga  Minibus Hantam Warung Bakso

Gelar dhya murfid selaku ketua pelaksana dari fakultas Pertanian menjelaskan bahwa, acara tersebut diselenggarakan untuk menyambung silaturahmi dan menghidupkan kembali pontensi- potensi olahraga yang ada di wilayah kecamatan Negara batin khususnya bidang olahraga tenis meja dan Catur

“Acara hari ini dilaksanakan utamanya untuk menjalin silaturahmi serta untuk menggali potensi Atlit dari berbagai kalangan, ” Imbuhnya

Baca Juga  Pemerintah Kampung Gisting Jaya Bersama Masyarakat Perbaiki Infrastruktur Jalan Akses Masyarakat

Pada kesempatan tersebut acara dibuka langsung oleh Camat Negara Batin Edi Saputra S. Kom.,MM.
Dalam Sambutannya Edi menjelaskan,bahwasanya acara ini diselenggarakan Sebagai wujud dari pembinaan terhadap pentensi-potensi yang ada di wilayah kecamatan Negara batin, ini merupakan acara yang sangat bagus untuk memperkuat kebersamaan masyarakat, mempromosikan gaya hidup sehat, dan menyatukan warga kalurahan dalam kegiatan olahraga yang menyenangkan.

Baca Juga  Mahasiswa KKN Beri Pelatihan Kepada Aparatur Mulya Agung,Hasilnya Mencengangkan

Harapannya melalui turnamen ini, nantinya dapat menjadi wadah untuk silaturahmi masyarakat dan juga menghadirkan atau melahirkan bakat-bakat unggulan cabang olahraga tenis meja dan Catur di wilayah kecamatan Negara Batin untuk dapat maju ke tingkat yang lebih tinggi. “Ujarnya.

“Turnament ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi juga untuk pencarian bibit atlet potensial. Jumlah peserta dalam turnament tenis meja sebanyak 38 dan untuk turnament catur ada 36 peserta. ” ujarnya

RWK/ JONI