Pemerintah Canangkan 1,1 Juta Lapangan Kerja Baru di 2022, untuk Sektor Apa Saja?

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Radarwaykanan.com,Nasional, – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mencanangkan 1,1 juta lapangan kerja baru di tahun 2022. Dia pun optimistis target 1,1 juta lapangan kerja akan tercipta dari sektor ekonomi kreatif pada tahun ini

Selain itu ia menambahkan bahwa proses tersebut akan dilakukan sampai 2024 dengan menargetkan 4 juta lapangan kerja baru. 

“Sampai di tahun 2024 kita targetkan 4 juta lapangan kerja baru,” imbuhnya seperti dikutip dari Disway.id

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga Uno meninjau langsung kondisi Desa Wisata Pecinan Glodok yang penuh dengan nilai sejarah. 

Baca Juga  Bahagia Warga Kampung Sunsang Terima Penyaluran BLT DD Kembali

Disana ia diperkenalkan langsung mulai dari budayanya seperti pengobatan Tang Sin, pelepasang Fang Sheng hingga wisata kuliner di Petak Enam. 

Dengan melakukan kunjungan tersebut, Sandiaga Uno berharap Pecinan Glodok bisa membantu kebutuhan masyarakat khususnya di kegiatan ekonomi mereka. 

“Harapannya kita akan bangkit dan buka peluang usaha, kita akan ciptakan lapangan kerja untuk masyarakat,” ucapnya

Menurutnya selama dua tahun belakangan ini merupakan tahun yang berat bagi masyarakat karena beban ekonomu yang dirasakan semakin meningkat sehingga ia berharap pandemi tetap terus terkendali. 

Baca Juga  Camat Bumi Agung Laksanakan Monev di Kampung Pisang Baru

“Karena itu dari kegiatan ini, kita terus mengharapkan pandemi ini tetap terus terkendali,” ujarnya. 

Begitu pula dengan Sekretaris Kota Administrasi Iin Mutmainah yang mengharapkan hal yang sama, yaitu Desa Wisata Pecinan Glodok bisa meningkatkan sektor perekonomian untuk masyarakat. 

“Mudah-mudahan dengan menggeliatnya sektor wisata, juga akan meningkatkan sektor perekonomian,” pungkasnya. 

Diketahui, dari 3500 wisata, Desa Wisata Pecinan Glodok terpilih dalam 50 besar di Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Baca Juga  BPNT Gunung LAbuhan Dibagikan

Disana banyak fasilitas yang memadai seperti hotel bintang 5 hingga Indekos serta pemanfaatan rumah warga yang dibuat sebagai motel. Tersedia pula fasilitas toilet umum di setiap lokasi wisatanya.

Sedangkan dari segi digital dan kreatif, Kampung Wisata Pecinan Glodok memiliki fasilitas WiFi 5G di kawasan wisata dan juga barcode scan yang menampilkan informasi tempat wisata di Pecinan Glodok.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan link https://disway.id/read/524569/Pemerintah-Canangkan-11-Juta-Lapangan-Kerja-Baru-di-2022-untuk-Sektor-Apa-Saja