Pembangunan JUT di Tanjung Mas Tingkatkan Ekonomi dan Kesejahteraan Petani

RADARWAYKANAN.COM, Negeri Besar, – Dalam upaya peningkatan perekonomian di Kampung Tanjung Mas dalam sektor pertanian, Pemerintah Kampung Tanjung Mas membangun jalan usaha tani (JUT) sebagai salah satu faktor penunjang yang memadai.

Abdul Haris kepala kampung Tanjung Mas menjelaskan, Sebagai Wujud peran serta pemerintahan kampung dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kampung di bidang pertanian tentunya diperlukan adanya faktor penunjang yang memadai, salah satunya adalah askes jalan yang langsung menyentuh ke lahan pertanian. Sehingga memudahkan para petani dalam menjalankan aktifitas pertanian baik dalam proses pengolahan tanah, perawatan, hingga hasil panen sesuai dengan RKP Kampung Tanjung Mas Tahun 2024 pelaksanaan pembangunan jalan usaha tani yang memiliki Panjang 1000 M yang bertempat di RT 1 tersebut diharapkan mampu meringankan masyarakat untuk dapat pergi kekebun ataupun mengeluarkan hasil kebun.

Baca Juga  Hi.A.Gani, S.Ag Pimpin IPHI Way Kanan

“Pembangunan jalan usaha Tani yang kini masih dalam tahap pengerjaan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, tentunya ini semoga dapat mempermudah akses masyarakat menuju kebun mereka,” tutur Abdul Haris.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, pembangunan jalan usaha tani ini merupakan program yang sejalan dengan tujuan pembangunan pertanian nasional yakni menyediakan pangan bagi seluruh rakyat Indonesia, meningkatkan kesejahteraan petani, dan meningkatkan ekspor bahan pangan.Dengan dibangunnya Jalan Usaha Tani diharapkan bisa memudahkan dalam mobilitas sehingga mampu menekan biaya produksi pertanian.

Baca Juga 

RWK/JONI