Pelaku Pengancaman Jurnalis Akhirnya Diamankan Satreskrim Polres Way Kanan

Blambangan Umpu-Perjuangan Polres Way Kanan Patut diacungi Jempol, Sebab tidak menunggu lama, Belum usai gelar Perkara pengancaman terhadap Wartawan JN Berhasil di Ringkus Satreskrim Polres Way Kanan. Siang tadi, Rabu (01/12), karena terlibat Tindak pidana pencurian dengan kekerasan pencurian yang dilakukannya 9 Tahun Lalu.

Sepandai – pandai Tupai melompat adakalanya jatuh juga, DPO yang sudah 9 Tahun Berkeliaran Baik di Wilayah Hukum Polsek Gunung Labuhan maupun di Polres Way Kanan akhirnya mendekam di Penjara,.

Satreskrim Polres Way Kanan yang mengungkap Tindak pidana pencurian dengan kekerasan pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman terhadap orang yang dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat(1), ayat(2) ke 2eKUHPidana.

Baca Juga  KETUA KPK RI FIRLI BAHURI AKAN KUNJUNGI PEMKAB WAY KANAN

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan Iptu Des Herison Syaputra menjelaskan Kronologis kejadian tersebut. Pada Hari Jumat tanggal 16 November 2012 sekira jam 17.10 WIB lalu, korban (JO Binti Solihin) mengajak rekannya yaitu saudari NY Binti ABUDI pergi ke Dusun Gunung Bertuah Kampung Bengkulu Jaya yang jauh dari rumah korban melewati perbatasan dengan jarak 25 meter. Tiba – tiba, kawan korban hendak membenarkan roknya dikarenakan nyangkut di engkol motor korban dan korban pun jalan pelan – pelan dengan kecepatan rata – rata lebih kurang 20 kilometer. Saat itulah pelaku bersama rekannya yang menggunakan sepeda motor bebek merk YAMAHA VEGA warna silver dan Velg racing dengan nopolnya korban tidak tau, lalu pelaku langsung memberhentikan motor korban dan langsung menodongkan senjata tajam berupa sebilah pisau ke arah leher korban dari arah kanan korban dan pelaku pun berkata.

Baca Juga  Cabul Lagi, Kali Ini Pemuda 17 Tahun Diringkus Polisi

“TURUN DARI MOTOR KAMU” sambil mengacungkan pisau dan menodong korban hingga terjatuh ke arah kiri korban pun mengambil batu dan hendak melempar pelaku pun “LEPASIN BATU ITU KALO NGGAK TEMEN KAMU” sambil mengacungkan pisau ke arah teman korban, pelaku langsung mengambil motor korban dan langsung kabur kearah kayu batu korban pun langsung berteriak “TOLONG – TOLONG – TOLONG” lalu korban pulang atas kejadian itu Korban melaporkan hal tersebut ke orang tua korban dan kejadian tersebut Polsek Gunung Labuhan untuk diproses lebih lanjut.

Baca Juga  Polisi Datangi Laka Lantas di Jalinsum Kampung Gedung Pakuon Akibatkan Korban MD

Berbekal Laporan Lp / B / 104 / XI / 2012 / LPG / RES WK / SEK GULA, Tanggal 16 November 2012. Satreskrim yang melihat Pelaku sedang di Polres Way Kanan langsung Mengamankan JN yang pada saat itu hendak menggelar Perkara pengancaman terhadap Wartawan KD (22) namun naas JN harus diamankan dan di jerat pasal 365 ayat(1),ayat(2) ke 2eKUHPidana. (RWK/Kadarsyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.