MUI Baradatu dikukuhkan

RADARWAYKANAN.COM- Berlangsung di Aula Kecamatan Baradatu serta dihadiri jajaran stakeholder setempat. Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Banjit, Gunung Labuhan Baradatu dikukuhkan dalam masa Bhakti 2022-2027. Rabu, (15/03).

Ketua MUI Way Kanan. KH. Eful Saefulloh berterimakasih kepada pemerintah setempat atas fasilitas yang diberikan dalam acara pengukuhan tersebut. Menurutnya, MUI akan terus bermitra dengan pemerintah dalam program-program kerja kedepan.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kecamatan Baradatu telah menjadi fasilitator dalam pengukuhan ini. Kami berdoa semoga Allah SWT ganti menjadi amal ibadah,”ujarnya.

Baca Juga  Pastikan PKH Tepat Sasaran Kadisos Way Kanan Lakukan Pembinaan dan Monitoring

Menurutnya, pengukuhan di 3 Kecamatan ini bukan yang pertama. Namun pekan ini akan berlangsung pula pengukuhan pengurus MUI di Kecamatan-kecamatan lain.

“Ini acara kita semua, semoga Allah mudahkan segala urusan kita. Ahlan wahsahlan di MUI Way Kanan kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Mudah mudahan Allah meningkatkan drajat kita semua. Para pengurus sejatinya bukan di tunjuk tapi dipilih atas kapabilitasnya sendiri di tengah masyarakat,”ucap KH. Eful Saefullah seraya menyampaikan 3 poin pokok yang mesti dijunjung pengurus MUI ketika Berkhidmat.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Latpraops Zebra Krakatau 2023

“Setidaknya ada 3 poin yang harus diterapkan pengurus MUI, diantaranya Pelayan umat, Melindungi Umat dan Memperkuat Umat. Namun tidak lupa kehadiran MUI menjadi mitra bagi pemerintah,”jelasnya.

Sementara, Plt. Camat Baradatu, Pawit Abimaba. Selain menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan MUI di tiga Kecamatan tersebut. Ia juga merasa bersyukur, dengan kehadiran MUI Way Kanan ditempat tugasnya. Ada keberkahan tersendiri.

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada MUI Way Kanan sudah berkenan menggelar acara Pengukuhan di Aula Kecamatan Baradatu. Dikunjungi para alim ulama itu Insyaallah berkah. Disisi lain keterbatasan yang ada kami mohon maaf jika ada yang kurang pas,”pungkasnya.

Baca Juga  Balai Besar Wilayah Way Sekampung Sosialisasikan Penertiban Bangunan Liar di Kecamatan Banjit

“Selamat atas terpilih dan dikukuhkannya dalam kepengurusan MUI Way Kanan. Semoga kepengurusan baru ini mampu memberikan nafas baru bagi agenda-agenda terbaik MUI kedepan dalam menghadirkan banyak maslahat bagi umat. Apalagi menjelang pesta demokrasi tidak menutup kemungkinan para alim ulama ambil bagian disana memberikan kesejukan di tengah keberagaman,”pungkasnya.RWK/Oksi.