Meningkatkan Literasi Statistik Melalui Program Desa Cantik di Kampung Tanjung Rejo

RADARWAYKANAN.COM, -Pemerintah Kampung Tanjung Rejo mengadakan Pembinaan Desa Cinta Statistik atau yang lebih dikenal dengan Desa Cantik merupakan salah satu bentuk tanggung jawab BPS dalam melakukan pelatihan statistik sektoral kepada aparatur desa.Kamis (2/5/2024)

Tujuan dari program ini yaitu meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan dalam penyelenggaraan masyarakat kegiatan statistik, standardisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik, optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga program pembangunan di desa/kelurahan tepat sasaran. , membentuk agen-agen statistik pada tingkat desa/kelurahan.

Baca Juga  Warga Kampung Karang Umpu Antusias Sambut HUT RI dengan Berbagai Perlombaan

Tahun ini, terdapat 1 kampung di Kabupaten Way Kanan yang akan dilakukan pelatihan desa cantik yaitu Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung. Pelaksanaan pelatihan untuk Kampung Tanjung Rejo telah dilaksanakan pada Hari Kamis, 2 Mei 2024 bertempat di balai Kampung Tanjung Rejo.

Pada kegiatan ini, diserahkan pula piagam penghargaan Desa Cantik 2024 kepada Kepala KampungTanjung Rejo,I Ketut Same

Baca Juga  Selain Anak Tiri, Pria Ini Juga Cabuli Anak Tetangganya

Selain itu, juga dilakukan pengukuhan 1 (Satu) Agen Statistik untuk Kampung Tanjung Rejo.

Pada pelatihan ini, disampaikan materi mengenai desa cantik yang disampaikan BPS Kabupaten Way Kanan.

Dengan kerjamasa dan koordinasi yang baik dari semua pihak yang diharapkan, program Desa Cantik ini dapat berjalan dengan lancer dan mampu memberikan manfaat terhadap desa yang mendapatkan pelatihan.RWK/A.Said