Lima Kampung Di Kecamatan Baradatu Mengikuti Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kakam

RADARWAYKANAN,– Serangkaian kegiatan penetapan calon dan pengundian nomor urut calon kepala kampung di Kecamatan Baradatu Kabupaten way kanan.

Pemilihan kepala kampung (Pilkakam) di Kecamatan Baradatu yang di ikuti oleh 5 kampung yaitu kampung, Banjar Agung, Banjar Masin, Cugah, Gedung Pakuon, dan Bumi Merapi sudah memasuki tahapan paling krusial. Panitia Pilkakam 5 kampung yang menggelar rapat pleno terbuka dan pengundian nomor urut calon bertempat di kantor kampung masing-masing Selasa 28/03/2023.

Kegiatan dan Penetapan Pengundian nomor urut calon kepala kampung di wilayah Kecamatan Baradatu dihadiri Pawid Abimaba Mpd Camat Baradatu, Kapolsek Baradatu, Babinsa, Babinkamtibmas setempat, Sekcam, para Kasi Kecamatan, PJ kepala kampung masing-masing kampung dan seluruh Panitia Pilkakam 5 kampung yang ada di Kecamatan Baradatu.

Baca Juga  Dekatkan Polisi dengan masyarakat, Kapolsek Negara Batin bagi bagi sembako

Pilkakam tahun 2023 di Kecamatan Baradatu kali ini di ikuti oleh 5 kampung yaitu sebagai berikut. Kampung Banjar Agung

  1. Samun
  2. Muhajir
  3. Sanggara
  4. 4. Aris
    Kampung Cugah
  5. Edward
  6. Damirin
    Kampung Gedung Pakuon
  7. Ersan
  8. Sri Winarti
    Kampung Banjar Masin
  9. Zikri
  10. Zubir
  11. 3. Zainal Abidin
    Kampung Bumi Merapi
  12. Sugito
  13. Marsana
  14. Marsono
  15. Idrus.

Dalam sambutannya Pawid Abimaba Mpd Camat Baradatu mengajak seluruh peserta Pilkakam yang berada di kampung yang masuk di wilayah Kecamatan Baradatu untuk menyukseskan pilkakam denga baik dan bergembira dan menjauhkan dari intrik intrik sehingga menghasilkan pilkakam yang tertib damai.

Baca Juga  Kapolsek dan Camat Gunung Labuhan ikut Melayat dan Memakamkan Kakam Negeri Sungkai

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Baradatu tak lupa memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada para calon Kepala kampung dan para pendukungnya supaya tetap bersama-sama menciptakan dan menjaga Kamtibmas pada kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut agar tetap damai, aman dan kondusif tanpa adanya gesekan, aksi provokasi maupun kericuhan dalam Pilkakam serentak di Kabupaten Waykanan khususnya di wilayah Kecamatan Baradatu.

Camat Baradatu menambahkan bahwa “hari ini adalah tahapan pengundian nomor urut calon kepala kampung yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Baca Juga  Koramil 427-04/Bahuga Melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial)

Setelah ditetapkan menjadi calon kepala kampung maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Termasuk tahapan penyampaian visi-misi dan penetapan nomor urut calon yang akan diterbitkan dalam Surat Suara nanti.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “ Tata tertib di buat panitia hanya demi pelaksanaan Pilkakam di wilayah Kecamatan Baradatu yang di ikuti oleh 5 kampung betul-betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.

RWK HABIBI ADI PUTRA