Kapala Kampung Negara Batin Sambut Mahasiswa KKN Unila, Ini Pesannya

RADARWAYKANAN.COM ,-Negara Batin, Sebanyak 14 Mahasiswa KKN Unila yang terbagi dalam dua kelompok dikampung Negara Batin, terdiri dari beberapa Fakultas hari ini melakukan Rapat koordinasi dengan pemerintah kampung Negara batin. Dalam rangka menjalankan program kerja yang akan dilaksanakan dalam 40 hari kedepan.

Glenn Ananta Valasco Letlora salah seorang mahasiswa Fakultas Teknik sekaligus Koordinator Mahasiswa KKN
dikampung Negara Batin, Menjelaskan bahwa kegiatan hari ini, kita mendiskusikan program kerja yang telah dibuat bersama kelompok dengan bapak kepala kampung. selain itu, kami juga mendiskusikan terkait kegiatan- kegiatan yang akan kami laksanakan kedepan

Baca Juga  Kapolres Way Kanan Tegaskan Anggota Buru Pelaku Curas

“Kami tidak banyak merancang Program kerja kami lebih mengutamakan agar bagaimana teman-teman mampu untuk menyatu dengan masyarakat kampung Negara Batin. Harapan saya, teman teman mampu mengambil pelajaran selama berada di sini, karena ini merupakan proses pembelajaran untuk kami bagaimana beradaptasi dengan masyarakat, sehingga kemudian kami mampu menjadikan tempat pengimplementasikan ilmu pengetahuan yang selama ini didapat di kampus, Serta dapat meninggalkan kesan yang baik untuk masyarakat kampung Negara Batin,” tutupnya.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Pimpin Jumat Bersih Lingkungan Kantor

Kapala kampung Negara Batin, Burniat,SH, Mengucapkan Selamat mengabdi kepada adik-adik KKN Unila dikampung Negara Batin. Masyarakat dan Pemerintah kampung menyambut baik kedatangan mahasiswa karena ini bisa menjadi motivasi kepada anak anak kami yang ada dikampung Negara Batin untuk melanjutkan pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi sehingga setelah selesai bisa kembali untuk membangun kampung halamannya. selanjutnya , saya berharap adik-adik mampu menerapkan ilmu yang didapat dikampus meskipun tidak secara keseluruhan,” ujarnya.

Baca Juga  Kakam Bonglai Hadiri Maulid Nabi di SMPN 03 Banjit.

“Saya berharap adik-adik mampu untuk berbaur dengan masyarakat sehingga dapat meninggalkan kenangan yang baik untuk masyarakat dan dapat mengambil pelajaran bagaimana beradaptasi dengan masyarakat

RWK/JONI