Kampung Sri Menanti Gelar Pilkakam Ulang Hari Ini

Radar Waykanan,Com,Negara Batin ,(RWK)
Kampung Srimenanti kecamatan Negara Batin,Senin (22/05) menggelar Pemilihan Kepala Kampung putaran kedua (Pilkades).

Yuliyus Arifien Jaya,SE.MM Anggota DPRD kabupaten Waykanan praksi PKB memantau langsung proses berjalannya pilkakam bersama dengan jajaran pejabat kecamatan Negara Batin,Kapolsek Negara Batin, Kapolsek Pakuan Ratu ,Pol PP

Yuliyus mengatakan bahwa tujuan pemantauan adalah untuk memastikan proses Pilkades berjalan dengan lancar dan aman. Saya berharap warga yang berpartisipasi mengikuti Pilkades tetap menjaga kerukunan meskipun berbeda pilihan.

Baca Juga  Tahun Baru 2023 Pakuan Ratu Dihadiahi Banjir

Yuliyus juga berharap Pilkades ini bisa menghasilkan para pemimpin kampung / Desa yang memiliki visi dan misi untuk memajukan kampungnya. Dikatakannya bahwa membangun kampung tidak hanya membangun fisik, tapi juga kualitas sumber daya manusia.

Dari Proses Pilkakam ini diharapkan akan menghasilkan Kepala kampung yang baik, kredibel, jujur dan adil, serta legitimate dan bisa dipertanggungjawabkan. Ditegaskannya bahwa Pilkakam merupakan bagian dari proses penting dalam pembangunan Kabupaten Waykanan yang dimulai dari kampung-kampung .

Baca Juga  Alex Fadli Ahmadi,S.E Tekankan Disiplin Waktu Aparatur Kampung Karya Agung

Menurutnya kesiapan panitia Pilkades dikampung Srimenanti hari ini sangat baik. Diharapnya proses Pilkades bisa berjalan lancar, sukses dan aman dengan dukungan penjagaan keamanan dari Polsek Negara Batin Kapolsek Pakuan Ratu, Koramil, Satpol PP serta Linmas yang selalu siap siaga.

Sepanjang pemantauan masyarakat terlihat antusias berpartisipasi dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. ratusan orang nampak hadir mengantre di TPS yang tersedia.

Baca Juga  Kecamatan Negeri Besar Gelar Rakor di Kampung Kali Awi

Tampak hadir dilokasi pilkakam kampung Srimenanti Camat Negara Batin A.Rosi, Pj.Kepala Kampung Srimenanti ,Kapolsek Negara Batin,Kapolsek Pakuan Ratu,Kapolsek Negeri Besar,Babinsa,Pol PP, linmas.RWK/JONI