kampung Nuar Maju Gelar Doa Bersama Peringati Maulid Nabi

RADARWAYKANAN.COM, – Pemerintah Kampung Nuar Maju menggelar acara Do’a bersama dan bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kamis (28/9)

Kegiatan yang berlangsung di Halaman Balai Kampung Nuar Maju tersebut mengusung tema Meneladani Rasulullah SAW dalam menggapai hidup bahagia di dunia, selamat di akhirat.

Wiranata Kusuma selaku Kepala Kampung Nuar Maju menuturkan, selama ini Pemerintah Kampung selalu mendukung kegiatan positif seperti halnya kegiatan keagamaan yang dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat tentunya dalam hal meningkatkan kadar keimanan dengan menambah ilmu dan pengetahuan melalui kegiatan keagamaan tersebut.

Baca Juga  Tyas Chintia Pratiwi,S.E., Serahkan Jabatan Kakam Negeri Agung di Balai Kampung

“Pemerintah kampung sangat mendukung kegiatan keagamaan yg bersifat positif. Dengan harapan kegiatan ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua.
Kegiatan ini salah satu usaha kita dalam membangun karakter dan akhlak yang baik serta membentuk jiwa yang sehat. Karna pembangunan di bidang akhlak sangat bermanfaat bagi kemajuan kampung kita khususnya dan bagi Kabupaten Way Kanan umumnya,” tutur Wiranata.

Baca Juga  Amankan Natal 2023, Polres Way Kanan Deteksi Dini dan Sterilisasi Gereja

Lebih lanjut, Wiranata Kusuma mengungkapkan, dalam rangka do’a bersama itu juga, tidak terlupa terselip do’a untuk para pemimpin yang ada di Kabupaten Way Kanan agar senantiasa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas.

“Kami mengajak kita semua untuk senantiasa mendoakan para pemimpin kita agar selalu diberi kesehatan dalam menjalankan tugas serta selalu dalam lindungan Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam inti ceramahnya, ust. Bambang Susilo.SAN menjelaskan bahwasanya Rasulullah SAW diturunkan ke bumi sebagai panutan umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia.

Baca Juga  Tekab 308 PRESISI Polres Way Kanan Ringkus Dua Pelaku Curas Ranmor di Pakuan Ratu

“Rasulullah SAW diturunkan kepada kita semua untuk memperbaiki akhlak kita semua. Maka dari itu jadikan maulid Nabi ini sebagai momentum untuk kita semua meneladani beliau agar kita dapat bahagia di dunia dan selamat di akhirat,” tuturnya.

Turut hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi, Camat Buay Bahuga yang diwakilkan oleh kasi trantib , Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua dan anggota BPK, tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

RWK/DM