Kampung Gunung Labuhan Kembali Salurkan BLT DD Hari Ini

RADARWAYKANAN.COM, Gunung Labuhan-Pemerintah Kampung Gunung Labuhan Kecamatan Gunung Labuhan kembali menyalurkan BLT Dana Desa untuk kemiskinan ekstrem di kampung tersebut.

Ada 20 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam katagori masyarakat miskin ekstrem yang menjadi sasaran dengan anggaran sebesar Rp.72.000.000 pada tahun 2024 ini.

Kepala Kampung Gunung Labuhan, H. Yanto mengatakan, BLT- DD untuk masyarakat miskin ekstrem ini diberikan sebesar Rp.300 ribu per bulan.

Baca Juga  TMMD 2023 Resmi ditutup, TMMD Sangat Bermanfaat Untuk Masyarakat

“Sebelumnya kita telah mengalokasikan dana sebesar Rp.18.000.000 Untuk alokasi tiga bulan yakni Januari, Februari, & Maret, nilai bantuan sebesar Rp 900 ribu per KK untuk tiga bulan itu di tahap pertama, nah tahap ditahap kedua ini kita kembali mengalokasikan tiga bulan yaitu bulan April sampai Juni sebesar Rp.900.000/Kepala Keluarga” sebut Jaty Yanto Sapaan akrabnya di sela-sela acara, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga  Kampung Pulau Batu Realisasikan BLT DD Tahap II hari Ini

Selain kemiskinan Exstrim pemerintah Kampung Gunung Labuhan juga menjalankan undang-undang tentang lansia akan kesejahteraan nya.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa lanjut usia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, Hal ini sebagaimana UU Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia”tegasnya.

Selain pembagian BLT-DD kegiatan di Balai Kampung Gunung Labuhan juga di lanjutkan dengan pembinaan aparatur Kampung oleh pemerintah Kecamatan Gunung Labuhan.