Kampung Bima Sakti Lakukan Rembuk Pengaktifan Ronda

Negeri Besar (RWK),- Pemerintah Kampung Bima Sakti Kecamatan Negeri Besar lakukan rapat evaluasi terkait kegiatan ronda serta ketertiban masyarakat dalam menjalankan kegiatan rondanya. Jum’at (18/11)

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat bukan hanya tugas oknum kepolisian saja, melainkan tugas dan tanggung jawab bersama, selaku masyarakat.

Baca Juga  Tahun 2023 Pengaduan Karya Jurnalistik Melalui Aplikasi Elektronik

“Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya menjadi urusan Polri, TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) saja. Namun, Kamtibmas adalah urusan dan tanggungjawab bersama,” imbuh M. Hadi Qomarul saat dikonfirmasi setelah melakukan kegiatan rapat evaluasi tersebut.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dibutuhkan juga kekompakan dan rasa kesadaran dari masyarakat tentang keamanan dan ketertiban lingkungan bersama.

Baca Juga  DPC PJS Tanjab Barat Terbentuk, Wahyu Jati: PJS Siap Merangkul Jurnalis Media Online

“Makanya dalam rapat evaluasi kegiatan ronda ini kita juga membahas mengenai peran aktif masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ronda, dari sini kita bisa lihat bagaimana upaya masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan di Kampung. Untuk sejauh ini, dari hasil evaluasi masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ronda ini,” tutupnya.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Hadiri Rakor Persiapan Peningkatan Status Dansubramil menjadi Koramil

RWK/Dima