Kakam Bhakti NEgara Pantau Kegiatan Layanan Anak dan Ibu Hamil

Radar Way Kanan.Com – Pakuon Ratu,- Kepala kampung Bhakti Negara, Kecamatan Pakuon Ratu, Kabupaten Way Kanan,Sumanto, S.Pdi melakukan pemantauan kegiatan layanan anak balita dan ibu hamil pada Posyandu yang ada di kampung Bhakti Negara.

Posyandu merupakan pelayanan Kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Baca Juga  9 Kampung Belum Mengajukan Pencairan Dana Desa

Hal tersebut tercermin Dalam Upaya peningkatan peran dan fungsi Posyandu. Hal ini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk kader.

Harapannya sesuai dengan anjuran program pemerintah pusat dan Daerah, untuk zero stunting ini dapat tercapai, khususnya di wilayah kampung bhakti Negara,”harapnya.

Baca Juga  Gatur Lalin di Way Kanan, Polisi Turun Kejalan Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan

Dirinya juga menambahkan, untuk pelaksanaan posyandu dikampung bhakti Negara ini, selain adanya pemberian makanan tambahan (PMT) baik untuk balita ataupun ibu hamil, diberikan juga vitamin A untuk balita usia 6 bulan sampai 2 tahun.

“Keberhasilan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, baik dukungan moril, materil, maupun finansial. Selain itu diperlukan adanya kerjasama dan pengabdian para pengelolanya termasuk kader.” Ujarnya

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Kampung Rejo Sari Salurkan BLT DD Tahap II

RWK/ JONI