Jaga Kesehatan Ibu Hamil, Kampung Penengahan Gelar Posyandu Rutin

RADAR WAY KANAN.COM,-Guna memantau perkembangan kesehatan ibu hamil dan gizi balita, di Kampung Penengahan melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil secara rutin.

Dalam kegiatan ini Ibu – ibu Kader Posyandu dan PKK berperan aktif guna melancarkan pelaksanaan posyandu di Kampung Penengahan Kecamatan Negeri Agung. Telah melaksanakan kegiatan posyandu yang sedang berlangsung diikuti oleh ibu -ibu membawa bayi balita dan ibu hamil.

Baca Juga  Camat Negeri Agung Hadiri Rakor Persiapan Peningkatan Status Dansubramil menjadi Koramil

Dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Penengagan Afrizal di dampingi Ketua TP PKK meninjau berlangsungnya kegiatan posyandu guna memastikan pelaksanaan dan perkembangan balita serta menyampaiakan sosialisasi informasi pentingnya ibu balita secara intens memeriksakan balitanya, terutama jika ada kegiatan posyandu.

“Ini untuk memastikan balita kita sehat dan tidak kekurangan gizi. Selain balita, ibu-ibunya juga harus rajin berolahraga dan hadir dalam posyandu,” Ungkap Ketua TP PKK Penengahan dalam Kunjungannya

Baca Juga  Camat Negeri Agung Menggelar Rapat Koordinasi Awal Tahun 2024

Dia juga mengajak masyarakat ibu balita agar secara rutin memberikan Makanan Tambahan (PMT) kepada para balita.

” Tetap konsisten pada makanan alamiah berupa buah, susu dan bubur untuk asupan balita dan ibu hamil guna menjaga kesehatan dan gizi balita, saya berharap seluruh ibu dan keluarga dapat menjaga kesehatan dan perkembangan anaknya masing-masing, sehingga mereka dapat tumbuh sehat,”Tutupnya.RWK/A.Said