Jaga Kebugaran,PKK dan Kader Posyandu Bengkulu Jaya Senam Bersama

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Berita Suara”]

Gunung Labuhan, Radar WayKanan.Com- Bertempat di Balai Kampung Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan. Kader PKK dan Posyandu setempat antusias mengikuti senam bersama. Rabu,( 29/06)

Senam bersama yang di inisiator UPT Puskesmas Gunung Labuhan tersebut merupakan salah satu rangakaian sosialisasi GERMAS yang ditujukan kepada masyarakat. Dengan tujuan memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Baca Juga  Naas!Sedang Mandi diduga Terseret Arus Way Tahmi

Pernyataan tersebut disampaikan Zulkarnain, A.Md., AK, Kepala UPT Puskesmas Gunung Labuhan saat turun langsung ke lapangan guna mensukseskan kegiatan tersebut.

“Menjalani hidup yang lebih sehat. Sebab, gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit,”tambahnya.

Baca Juga  1 Unit Minibus Terbakar Hebat di SPBU Bedeng

Dingan sosialisasi tersebut, Nopiyana kepala Kampung Bengkulu Jaya, memberikan apresiasi serta berharap sinergitas semacam itu terus di gencarkan.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan Germas ini. Terimakasih Pak Kepala Puskesmas yang telah bekerja maksimal dalam memberikan edukasi kepada masyarakat kami,”pungkasnya.RWK/Oksi.