Hi.Herman HN Jadi Idola Ibu ibu..

Gunung Katun Baradatu.- RWK-  Mantan Walikota Bandar Lampung 2 Periode Herman HN   yang juga Ketua Nasdem Provinsi Lampung  mendapatkan Gelar Tuan Penata Marga  pada acara Adat  Mancor Zaman Sutan Unggak Langik ( Yusee S, Ketua DPD Nasdem Way Kanan / wakip.Ketua DPRD Way kanan  red )  juga menjadi idola ibu ibu yang meminya poto bersama. (26/6)

Begawi Mancor  Zaman yang dilakukan oleh Tiuh Gunung Katun Marga  Baradatu oleh Keturunan Sogoran berjalan dengan lancar dan dilakukan juga  pemberian Gelar Adat oleh Penyimbang Marga Baradatu.

Baca Juga  Tanggamus Raih Juara Umum MTQ Ke 49 Lampung, Berikut Daftar Urut Pemenang

Penyimbang Marga diatas Panca Haji yang dicacak  (diterangkan  atau disebut red )oleh salah pelaku adat  Baradatu Elyas Yusman.SE gelar  Raja Pagar Alam  menyebutkan bahwa hari itu ( 26 Juni red ), telah sah nama-nama tersebut untuk  menakai Gelar Adat diantaranya; 
Yusse Sogoran mendapat Gelar Sutan Unggak Langit sedangkan Istrinya Juai Perawati mendapat Gelar Sutan Nyai Ngerita dan  anak nya yang bernama Tika Janua mendapatkan Gelar Ratu Pogor Rakyat .

Baca Juga  Kampung Sunsang Optimalkan Warga Vaksinasi Booster

Pada  kesempatan itu juga Hi.  Herman HN mantan  Walikota Bandar lampung dua Periode  yang saat ini memjadi Ketua DPW Nasden Provinsi Lampung mendapatkan Gelar Tuan Penata Marga , Sedangkan Walikota Bandar Lampung Bunda  Eva Dwiana di beri  Gelat Sri Tuan Paduka .

Masih ada lagi  Brigjend Pol Eriyadi mendapatakan Gelar 
Tuan Perwira Tinggi dan Istrinya Susi Risdawati mendapatkan Gelar Ratu.Sanjungan.

Dalam acar adat itu pula Yusee S gelar Sutan Unggak langik juga memberikan gelar untuk mitra bisnisnya ,  Akhmad Baedawi diberi   Gelar 
Ratu Bagus Tiang Marga sedangkan Istinya Yaslainy mendapatkan Gelar Ibuan Rakyat. Kemudian  Riswan Jamaludin mendapatkan Gelar Ratu Sriwijaya sedangkan Istrinya Rita Aswati mendapatkan Gelar Rati Yang Sri.

Baca Juga  Polres Way Kanan Gelar Salat Gaib Untuk Korban Gempa Bumi di Cianjur Jawa Barat

Hebohnya, Hi. Herman HN .mantan Walikota Bandar Lampung yang juga hadir dan mendapatkan gelar Adat justru serbu ibu ibu yang meminta poto bersama disela sela Acara Adat, dan Herman HN.sendiri tidak menolak bahkan menikmati momen bahagia tersebut.RWK I