Hari ke-5 Ops Zebra, Polres Lampura Berikan Masker

Lampung Utara – Memasuki hari Ke-5 (Lima) Operasi Zebra 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Utara berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana tahun lalu kegiatan Operasi Zebra fokus pada pencegahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas, tetapi tahun ini difokuskan pada kegiatan menghimbau pengendara disiplin protokol kesehatan. Ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga  Diduga Salah Gunakan Jabatan Kapuskes Rebang Tangkas Dilaporkan Ke Bawaslu Way kanan

Ops Zebra 2020 ini digelar selama 14 hari kedepan dan sudah dimulai 26 Oktober 2020 dan akan berakhir 8 November 2020.

Saat dikonfirmasi Jumat (30/10) kemarin. dilokasi Kasat Lantas AKP. Muliawati S.I.P, S.I.K., mengatakan, Operasi Zebra tahun ini lebih mengedepankan tindakan simpatik dengan memberikan pemahaman kepada pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan di jalan raya dan memeberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Ciptakan Keselamatan Berkendara Jelang Pemilu 2024, Kapolres Himbau Pengendara Sepeda Motor Tidak Gunakan Knalpot Brong.

“Kegiatan Ops Zebra ini diharapkan selain menumbuhkan kesadaran masyarakat patuh peraturan berlalu lintas, dan memberikan himbauan terkait pentingnya menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dikatakan Kasat, selain memberikan himbauan, pihaknya juga memberikan sembako, helm, stiker himbauan dan ratusan masker pada pengendara dan masyarakat. Bagi pengendara yang melengkapi kendaraan serta surat-surat kendaraannya, Satlantas Polres Lampura memberikan sebuah bingkisan berupa bunga.

Baca Juga  Geger, Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas Terbaring

“Kita kasih bunga kepada pengendara yang lengkap. Hal ini sebagai ucapan terimakasih kita atas kepedulian pengendara terhadap keselamatan diri mereka,” papar Kasatlantas.

Dimana kegiatan dilaksanakan di Bunderan Payanmas Kotabumi Lampung Utara.RWK/AT