Curat di Way Kanan, Satreskrim Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Diduga Curi Motor dan HP

RADARWAYKANAN.COM – Satreskrim Polres Way Kanan berhasil meringkus diduga pelaku tindak pidana Curat di Kampung Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan. Minggu (12/03/2023).

Tersangka curat diduga inisial YA (23) berdomisili di Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kasatreskrim AKP Andre Try Putra menyampaikan bahwa kronologis kejadian pada hari Jum’at, 17-02-2023 sekitar pukul 04:30 WIB saat Saksi Mudiyani hendak mematikan lampu teras rumah dan ternyata lampu teras rumah sudah dalam keadaan mati.

Baca Juga  Apel Jam Pimpinan, Tes Urine Dadakan di Polres Way Kanan

Setelah itu , saksi menyadari bahwa 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat NOPOL : BE 2901 WG warna biru silver sudah hilang lalu membangunkan korban an. Rindi dan ternyata 1 (satu) unit HP merk VIVO Y20 warna Nebula Blue milik Rindi juga sudah hilang, sempat melakukan pencarian di sekitar namun hanya menemukan papan rumah yang sudah di rusak.

Baca Juga  Tiga Partai Politik Tidak Ajukan Bacaleg ke KPU Way Kanan

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian bila dinominalkan sekitar Rp. 20.500.000 (dua puluh juta lima ratus ribu rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Way Kanan untuk di tindak lanjuti

Kronologis penangkapan pada hari Kamis, 09-03-2023 pukul 20:30 WIB Tekab 308 PRESISI Satreskrim Polres Way Kanan berhasil melakukan penangkapan tersangka dan barang bukti di Desa Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara dan saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan

Baca Juga  Polsek Buay Bahuga Gelar Pelatihan Linmas di Kampung Sukabumi

Selanjutnya TSK dan brang bukti 1 (satu) unit HP merk VIVO Y20 milik korban dibawa menuju Polres Way Kanan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya yang bersangkuatan jika terbukti dapat diancam dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,”Jelas Kasat Reskrim.RWK