Bupati Way Kanan Kukuhkan Perpanjangan Jabatan Kepala Kampung

RADAR WAY KANAN.COM,-Pemerintah Kabupaten Way Kanan hari ini secara resmi mengukuhkan dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan kepala desa. Perpanjangan masa jabatan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 yang menetapkan masa jabatan kepala desa diperpanjang menjadi 8 tahun sejak tahun pelantikan.

Dengan demikian masa jabatan dari ke -220 Kades tersebut yang semula enam tahun menjadi delapan tahun.Penyerahan SK dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way kanan.

Baca Juga  RealCount KPU, Demokrat Masih Unggul Di Way Kanan, Adipati : Alhamdulillah

Dalam sambutannya, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya,S.H.,M.M.,menyampaikan selamat dan harapan kepada para kepala desa yang menerima perpanjangan masa jabatan tersebut.

“Saya atas nama pribadi, pemerintah kabupaten Way Kanan serta masyarakat mengucapkan selamat kepada seluruh kepala desa yang telah dikukuhkan. Saya berharap dengan perpanjangan masa jabatan ini, semangat bekerja dan pengabdian kepada desa dan masyarakat semakin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga  Bernostalgia, Camat Negri Agung Hadiri Pelepasan Purna Tugas di Kantor Dinas Perhubungan

Penetapan perpanjangan masa jabatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para kepala desa untuk meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam mengabdi kepada masyarakat. Dengan masa jabatan yang lebih panjang, kepala desa diharapkan dapat lebih fokus dalam merencanakan dan melaksanakan program-program pembangunan yang berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Baca Juga  Bupati Way Kanan sanggah terlibat Suap,Begini Jelasnya

“Karenanya, program pembangunan yang dijalankan dapat dijalankan dengan lebih optimal,” jelasnya.

Semoga Kepala Desa dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab dan mampu menjalankan visi misinya sesuai yang diharapkan dan membawa masyarakat Kabupaten Way Kanan menjadi Masyarakat yang hebat.RWK/A.Said