Baru dilantik, Camat Negara Batin Kedantangan Tamu Mahasiswa KKN Unila

Radarwaykanan.com, Negara Batin,- Mengawali tugas barunya sebagai Camat Negara Batin, Edi Saputra,S.Kom.,MM sambut kedatangan 112 mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA) 2024 di Aula Kecamatan Negara Batin. Jum’at (5/1)

Dalam sambutannya, Camat Negara Batin Edi Saputra mengatakan bahwa kehadiran mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali potensi lokal yang ada di Kampung sekitaran Kecamatan Negara Batin. Dirinya berharap mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga  Pemkam Kalipapan Bagikan Sembako Jumat Berkah Siger

“Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Semoga, selama pelaksanaan KKN, Mahasiswa siap bersinergi dengan Pemerintah Kampung dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja dan akan selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Edi Saputra menuturkan, baik Pemerintah Kampung maupun masyarakat setempat siap memberikan pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN.

Baca Juga  Kampung Tiuh Baru Salurkan BLT DD Kepada 84 KPM

“KKN merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, memberikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan anda sebagai intelektual muda, memberikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam memajukan lokasi kegiatan anda. Dalam beberapa hari kedepan anda akan menjadi warga di Kecamatan Negara Batin. Insya Allah masyarakat dan Pemerintah Kampung siap memberikan pendampingan,” pungkasnya.

Baca Juga  Kampung Mulya Agung Gelar Apel Wajib Senin Pagi

Acara tersebut turut dihadiri oleh kapolsek Negara Batin, Dansubramil Negara Batin, kepala KUA kecamatan Negara Batin, Kepala Kampung Srimulyo, Kepala Kampung Sri menanti, Kepala Kampung Purwa agung, Kepala Kampung Bumi Jaya, Kepala Kampung Negara Batin dan Kepala Kampung Purwa Negara.

RWK/JONI