Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 96 Tahun 2024

Umum4 Dilihat

Polres Way Kanan dan jajaran gelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-96 Tahun 2024, pada Senin (28/10) pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Mako Polres Way Kanan.

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan hari sumpah pemuda dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan dan dihadiri pejabat utama, para Kapolsek, personel Polres Way Kanan dan jajaran serta ASN Polres Way Kanan.

Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyebutkan, peringatan hari sumpah pemuda yang ke 96, kali ini mengambil tema “Maju Bersama Indonesia Raya”.

Baca Juga  Camat Negara Batin Pimpin Rakor Persiapan Pengajian Akbar

Tema ini mengandung pesan bahwa untuk kejayaan Indonesia dimasa depan yang berbudaya kemajuan harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa hingga kondisi indonesia menjadi bangsa yang memainkan peran besar dalam konteks kancah pergaulan Internasional.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda – pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda- pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Baca Juga  Merinding ! Video Mesum Berdurasi 15 Detik Tersebar di Medsos

Oleh karena itu, setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Karena kerja kolaboratif ini sesuai dengan amanah undang-undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga sesuai dengan Perpres No. 43 Tahun 2022 tentang Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan agar implementasi koordinasi lintas sektor tersebut efektif menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.

Baca Juga  Pasca Dikeroyok 40 Kades, Apip Datangi Kades yang Melakukan Teror

Terakhir, marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,”ujarnya.