Hasil Pemeriksaan Inspektorat, Kampung Dono Mulyo Banjit Terdapat 10 Temuan yang Merugikan Keuangan Negara

Umum0 Dilihat

RADARAWAYKANAN– Sungguh, enak jadi Kepala Kampung selagi bisa mengembalikan kerugian Negara, aturan manapun sudah tidak berlaku untuk menjerat dirinya.

Bukan tanpa alasan, Inspektorat Kabupaten Way Kanan telah usai melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Kampung Dono Mulyo dan tinggal menunggu rekomendasi Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dari hasil pemeriksaan Heri Sugiantoro atas dugaan penilapan sisa anggaran dana desa tahun 2023 dalam pembangunan RBM Kampung Dono Mulyo.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418

Dari hasil pemeriksaan Kepala Kampung Dono Mulyo Heri Sugiantoro oleh tim Irban II yang bukan hanya memeriksa pembangunan RBM melainkan sedikit nya terdapat 10 temuan namun hanya pengembalian keuangan dan perbaikan saja.

Baca Juga  Bantuan Beras CPP Bantu Ringankan Beban Ekonomi Warga Tanjung Rejo

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Way Kanan Dr. Arie Anthony Thamrin. S.STP.M.IP melalui Sekretaris Inspektorat Kabupaten Way Kanan Bakaruddin yang mana dua pekan lalu Tim nya telah melakukan Ekspose Naskah Hasil Pemeriksaan (NHP red) sehingga pihaknya telah menyusun laporan akhir dan membuat surat rekomendasi Bupati Way Kanan terkait Hasil Pemeriksaan kepala kampung Dono Mulyo.

Lanjut Bakaruddin, dalam pemeriksaan Kampung Dono Mulyo terdapat 10 temuan baik temuan pengembalian maupun temuan administrasi.

https://luglawhaulsano.net/4/8420418
Baca Juga  Kampung Curup Patah Kembali Salurkan BLT DD Tahap 4 Tahun 2022

“LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Tim sudah final selanjutnya akan dibuatkan Rekomendasi Bupati. Terdapat 10 Jenis Temuan terdiri dari temuan pengembalian keuangan dan temuan administrasi. Dari 10 temuan tersebut terdapat 17 Rekomendasi yang harus di Tindaklanjuti oleh Pemerintah Kampung Dono Mulya Kecamatan Banjit”jelas Bakaruddin, Kamis (20/06/2024).

Masih kata Bakaruddin Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Irban II Inspektorat Kabupaten Way Kanan terhadap Kepala Kampung Dono Mulyo Heri Sugiantoro tidak hanya terfokus pada pembangunan RBM saja.

“Yang kami periksa bukan hanya gedung ruang belajar saja tapi ada juga Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), belanja Modal Sarana Komputer, Bantuan Makanan Bayi dan Ibu Hamil dan BTT”terangnya.

Baca Juga  Ludes, Toko Warga Kampung Setia Negara dilalap Api

Untuk jumlah kerugian negara yang wajib dikembalikan oleh kepala kampung Dono Mulyo Heri Sugiantoro, pihaknya belum dapat menerangkan secara rinci berapa angka yang harus dikembalikan sebab, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari Bupati Way Kanan.

“Iya untuk jumlah angkanya kita sudah tau tapi kami belum boleh menyampaikan ke publik jika Rekom dan LHP belum diterima yang bersangkutan. Nanti insya allah abang kabari jumlah angkanya”katanya. (RWK/Kadarsyah).