1 Tahun. PD IPARI Way Kanan Tanam Sejuta Pohon

RADARWAYKANAN.COM,-WAY KANAN- Memperingati 1 Tahun Ikatan Penyuluh Agama Islam Republik Indonesia (IPARI). Pengurus Daerah (PD) IPARI Way Kanan Hijaukan Bumi Ramik Ragom dengan Gerakan Tanam Sejuta Pohon. Kamis, 30 Mei 2024.

Tak hanya Gerakan Tanam sejuta Pohon. Dengan tema “Rawat Bumi Tebar Moderasi”, PD IPARI Kabupaten Way Kanan juga sukseskan Gerakan Zero Plastik. Serangkaian Kemeriahan Gerakan ini berlangsung di Kampung Moderasi Beragama ( KMB) di Pon-Pes Bustanul Ulum, Kampung Bumi Baru. Kecamatan Blambangan umpu, Way Kanan, Lampung.

Kegiatan ini dihadiri, Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Provinsi Lampung. Hi. M. Ali, S.Ag. Ketua Pokjaluh Way Kanan. Munawar,S.Fil dan Pengurus PD IPARI Way Kanan serta Pokjaluh Way Kanan.

Baca Juga  SMAN 1 GULA Sukses Gelar MPLS

Ketua Daerah (PD) IPARI Way Kanan, Hidayat,S.Ag mengucapkan terimakasihnya. Sebab, dengan suskesnya kegiatan tersebut berkat Campur Tangan dan semangat Penyuluh Kabupaten Way Kanan.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, inilah bukti solidaritas dan Sinergitas kita. IPARI adalah salah satu wadah penyuluh dalam peningkatan profesionalitas agar peran eksis kita sebagai ujung tombak kementerian agama menghadirkan sejuta kemashlahatan,” Kata Hidayat dengan penuh semangat seraya mengatakan Penanaman Pohon juga dilakukan di 15 Kecamatan Kabupaten Way Kanan.

Baca Juga  Sebanyak 89 KPM Kampung Kayu Batu Menerima Bantuan CPP

“Penanaman Pohon ini serentak dilakukan di 15 Kecamatan, jauh-jauh hari telah kami sosialisasikan, sehingga setiap penyuluh yang ada di kecamatan masing-masing digerakkan mengajak kepala KUA setempat demi suskesnya kegiatan tersebut,” Ujar Kyai Dayat sapaan akrab Hidayat salah seorang primadona Penyuluh Agama Islam way Kanan ini.

Sementara, Ketua Pokjaluh Provinsi Lampung. Hi. M. Ali, S.Ag mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Menurutnya, di Usia 1 Tahun IPARI ini telah membuat terobosan yang sangat signifikan.Berharap kedepan wadah ini melahirkan program inovatif untuk pengembangan dan peningkatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan keagamaan di Bumi Way Kanan.

Baca Juga  Kemarau Petani Risau

“IPARI adalah rumah kita, sehingga kita harus mampu merespon tantangan zaman dengan menciptakan pembaharuan program yang kreatif dan inovatif. Program yang tidak hanya bersifat rutin, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat, telebih kita akan mewarnai disetiap lapisan masyarakat terkhusus di Bumi Ramik Ragom dengan mengamalkan 5 budaya kerja Kementerian agama,” Pungkasnya.RWK I