Budaya Gotong Royong Mempererat Silaturahmi

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK)- Kepala Kampung Banjar Ratu bersama masyarakat bekerja secara bersama-sama untuk mencapai sebuah tujuan tertentu atau sering terdengar ditelinga kita dengan kata, gotong royong Jumat (04/12)

Yoke Nopria Spd kepala Kampung Banjar Ratu mengatakan bahwa kegiatan gotong royong adalah sebuah kegiatan yang menjadi budaya di seluruh pelosok negeri yang masing-masing. Nilai-nilai yang terdapat dalam budaya gotong royong salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar-individu dalam sebuah kelompok masyarakat.

Baca Juga  Pasar Ditutup, Pedagang Sayuran Nekat Berjualan Saat Pembagian BST

Kegiatan ini seperti menghilangkan semua perbedaan yang ada di setiap invidu, melebur menjadi satu diatas semua kepentingan pribadi.

Salah satu jenis kegiatan gotong royong adalah bersih-bersih lingkungan di Dusun 11 sekitar pemukiman warga Kampung Banjar Ratu Kecamatan Gunung Labuhan.

Masyarakat dengan segala peralatannya berkumpul dan secara bersama-sama melakukan bersih-bersih di lingkungan jalan masing masing. Bila kampung bersih nikmat dipandang, kualitas udara yang segar, lingkungan yang jauh dari segala macam penyakit, nyaman dihuni, adalah beberapa manfaat dari kegiatan gotong royong dalam hal kebersihan lingkungan, tutupnya. RWK/HABIBI A.P

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *