Jelang Pilkada Danrem Kunjungi Way Kanan

  • Whatsapp

        
    

Blambangan Umpu – “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung TNI AD Dalam Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi, dan Mensukseskan Pilkada Serentak 2020, dan berharap Pilkada Way Kanan berjalan dapat berjalan dengan kondusif, hal itu disampaikan Danrem 043 Brigjen Toto Jumariono, S.S.M.Ikom, dalam kunjungannya ke Kodim 0421 Way Kanan hari ini (4/12)

“Walaupun kita semua memiliki pilihan yang berbeda, jangan sampai hal itu membuat kita menjadi terpecah belah. Pilihan yang berbeda itu adalah hal yang wajar. Jadi, tetaplah junjung persatuan dan kesatuan agar kita semua tidak menjadi terpecah belah,” ujar Danrem dalam sesi wawancara.

Danrem 043 Gatam juga menerangkan bahwa Pilkada kali ini berbeda dengan pemilihan yang lalu. Karena sekarang ini dalam kondisi suasana pandemi Covid 19. Untuk itu semua diharuskan mematuhi mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Siap - Siap Dua Kecamatan Akan Ada Pemadaman Bergilir

“Intinya kita harus memikirkan diri kita sendiri dulu. Maksudnya, jangan sampai kita mengkritisi orang lain karena tidak mematuhi prokes sedangkan kita juga tidak mematuhinya. Kalau kita sudah mematuhinya, biasanya orang lain juga akan mulai mengikuti kebiasaan baru dalam suasana Covid 19 ini,”.

Danrem juga menegaskan bila pada pelaksanaan Pilkada nanti TNI akan secara Mobile atau berkeliling di TPS. Dan sekali lagi saya tekankan, bahwa prajurit TNI tidak boleh sampai masuk ke TPS. Ini demi menghindari kecurigaan yang tidak baik. Selalu ingat protokol kesehatan ya semuanya,” tutup Danrem.

Baca Juga  POL PP TURUN DONG ..


Pada kesempatan yang sama Dandim 0427 Way kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP S.Sos.M.Tr(Han) menyatakan bahwa hingga saat ini situasi Way kanan menjelang Pilkada dalam keadaan kondusif dan terkendali


“ di Way kanan terdapat 15 Kecamatan, 227 Kampung dan Kelurahan, 991 TPS dengan daptar Mata Pilih tetap sebanyak 323 000 mata pilih, dimana TNI ( Kodim 0427 red ) telah melakukan kegiatan pengamanan bersama instutusi terkait sesuai dengan Tupoksi masing- masing,” tegas Dandim 0427 Way Kanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama. RWK AT

Related posts