Persiapan Pilkada, Penyelenggara di 21 Kampung Wilayah Gunung Labuhan di Rapid

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK) – Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Way Kanan 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Labuhan adakan rapid tes untuk PPK, PPS, sekretariatan, KPPS dan Linmas,
di Balai Kampung Gunung Labuhan, Rabu (2/12).

“Rapid tes tersebut wajib dilaksanakan untuk memastikan penyelanggara bebas dari covid -19 sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta dan pemilih,” Kata Aldi Antonius selaku Ketua PPK Gunung Labuhan, Rabu (2/12)

Baca Juga  Pemkam Lembasung Resmikan RPJMKam

Mengingat jumlah penyelenggara yang akan di rapid lumayan banyak, antisipasi adanya kerumunan, sehingga Rapid Tes itu dijadwalkan berdasarkan masing-masing Kampung dan akan usai Tanggal 4 Desember mendatang.

“Karena peserta yang akan di Ravid ini banyak, jadi kami jadwalkan sedemikian rupa supaya disiplin dan tersusun rapih, sehingga terjauh dari kerumunan. Sesuai penjadwalan kami, dari masing-masing penyelenggara dari 21 kampung, maka akan usai Tanggal (4/12) yang telah berlangsung sejak hari ini Rabu, (2/12),” Jelas Aldi.

Baca Juga  KKN UIN Berikan Pengajaran Ngaji Di TP Alquran Tiuh Balak Baradatu

Sebagaimana amanat PKPU, Pemilihan Serentak Lanjutan diselenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Pemilihan Serentak Lanjutan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan, oleh sebab itu harus kita pastikan penyelenggara jauh dari Covid-19” tegas Aldi. RWK/OAF

Related posts