PPK Gunung Labuhan Sosialisasikan 12 Hal Baru di Pasar Gunung Labuhan

  • Whatsapp

Gunung Labuhan (RWK) – Mendekati Pilkada yang tinggal hitungan hari
Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunung Labuhan gencar sosialisasikan 12 hal baru di pasar Gunung Labuhan, Way Kanan, Rabu (2/12)

“Dua belas hal baru itu, terkait protokoler kesehatan (prokes) untuk mencegah covid-19,” kata Aldi Antonius melalui Pokja Hukum dan Pengawasannya Hendri Afriansyah, Rabu (2/12).

Dia menyebut, 12 hal baru yang harus diterapkan di TPS itu maksimal 500 pemilih, pengaturan kedatangan, dan menggunakan sarung tangan.

“Selanjutnya disinfeksi TPS, penggunaan pelindung wajah, tidak bersalaman, tinta tetes, KPPS sehat, cek suhu (thermogun), menggunakan masker, mencuci tangan, dan dilarang berdekatan,” sebutnya.

Baca Juga  Pemerintah kampung Banjar Agung Gelar Kampung Ramadhan

Menurut Hendri, 12 hal baru terkait prokes itu rutin disampaikan kepada masyarakat dalam setiap sosialisasi kepada pemilih, contohnya hari ini kita langsung menyambangi pasar supaya sosialisasi ini sampai langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami ingin masyarakat tidak khawatir terjadi penularan covid saat berlangsungnya pemungutan suara, serta merasa aman dan terjauh dari Covid-19, dan hal ini poin yang paling penting dari sosialisasi ini,” ungkapnya.

Baca Juga  Karang Taruna Kampung Way Tawar Peduli Qafisha

Lebih lanjut Hendri berharap atas sosialisasi yang diberikan oleh pihaknya tersebut dapat di difahami oleh Masyarakat setempat.

“semoga sosialisasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat serta menambah pemahaman terkait 12 hal baru yang kami sampaikan, sehingga dapat di aplikasikan nantinya,” Ujarnya.

Tidak hanya melakukan sosialisasi lanjut Hendri, pihaknya juga membagikan masker.

“Selain sosialisasi, kami juga membagikan masker kepada masyarakat yang sedang berbelanja dipasar, hal ini dilakukan supaya dapat mengingatkan secara khusus serta bentuk perhatian kami pasca sosialisasi ini,” Tutupnya.
RWK/OAF.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *