KPU : Ini Solusi SIREKAP

  • Whatsapp

        
    

Blambangan Umpu (RWK)- Ditengah Polemik Uji Coba penggunaan aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang sampai saat ini masi banyak terkendala, baik terkendala dari signal yang kurang mumpuni untuk daerah yang terpencil, kemudian server yang sulit untuk diakses (Server Down).KPU Way Kanan beri penjelasan.

“Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) yang disosialisasikan oleh KPU Way Kanan ini merupakan inisiasi oleh KPU-RI, dan masih proses tahap penyempurnaan, karena saat ini masih dalam proses Uji Coba Sirekap, tidak hanya di Way Kanan saja akan tetapi di seluruh Provinsi bahkan Nasional, masih banyak yang terkendala,” Jelas Noprisyah Harianto, S.Pd selaku Divisi Teknis KPU Way Kanan, Selasa (1/12).

Baca Juga  Kampung Kalipapan Realisasikan BLT DD Hari Ini

Dan Uji coba penggunaan sirekap tersebut Lanjutnya, akan terus disempurnakan sampai betul-betul dapat berfungsi dengan baik, dan uji coba yang masi banyak terkendala tersebut akan dijadikan evaluasi tersendiri untuk perbaikan sebuah sistem.

“Terkait sirekap ini, kami melaksanakan surat edaran yang disampaikan oleh KPU-RI kepada KPUD Way Kanan, untuk melaksanakan uji coba sekaligus menjadi fasilitator. Oleh sebab itu sejauh ini masi tetap melakukan tahapan uji coba sampai betul-betul berfungsi dengan baik,” paparnya.

Baca Juga  Tingkatkan Kesejahteraan, Kota Baru Lakukan Pendataan PK21

Harapannya kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan dapat memantau serta mendampingi proses Uji Coba ini dengan baik, sampai benar-benar tuntas.

“Marilah kita berkolaborasi serta bersinergi dengan baik terkait hal ini, supaya apa yang menjadi target serta hajat kita dapat terealisasi dengan sempurna. Tanpa solidaritas tentu hal ini tidak akan terealisasi dengan baik, oleh sebab itu marilah kita kuatkan tekad untuk mensukseskan Pilkada pada 9 Desember mendatang,” Pungkas Nopri, Selasa (1/12)
RWK/Oksi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *