Babinsa Koramil 427-02/Kasui Suport Warga Binaan

  • Whatsapp

        
    

Kasui – Warga Kasui mendapatkan pendampingan oleh Babinsa Koramil427-02/Kasui dalam budidaya ikan lele menggunakan kolam. Tentunya hal tersebut diharapkan dapat membuka peluang usaha bagi warga binaan untuk melakukan budidaya ikan lele yang sedang diminati oleh para masyarakat saat ini, Senin (30/11).

Babinsa koramil427-02/kasui juga sekalian berkomunikasi dengan para warga untuk memberi support kepada warga binaannya. Hal ini bertujuan agar para warga yang dibina, agar lebih maksimal dalam upaya menyukseskan program ketahanan pangan di Kelurahan Kasui Kecamatan Kasui Kabupaten Way kanan.

Baca Juga  Pencairan BPUM tunggu SK dari pusat

Warga juga diberitahu bahwa mereka itu dapat memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk melakukan budidaya ikan lele. Tentunya binaan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan pangan sehari – hari dan juga dapat membantu perekonomian warga binaan.

Seperti yang kita tahu, bahwa keadaan sekarang ini membuat banyak orang kebingungan ingin melakukan aktivitas apa. Keadaan pandemi yang membuat masyarakat menghabiskan banyak waktu di rumah saja sangat berdampak ke sektor perekonomian warga yang ada. Jadi, binaan seperti ini sangatlah penting dalam menjaga keharmonisan antara pihak Babinsa dengan warga yang mereka bina.

Baca Juga  Agar Tujuan Kampung Tepat Sasaran, Kakam Sunsang Adakan Rapat IDM Berbasis SDGs

Apalagi kalau hal yang di sosialisasikan kepada masyarakat tersebut dapat membantu masyarakat dalam hal perekonomian mereka. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah untuk kepentingan kita semua. (RWK/AT)

Related posts