PUSKESMAS WAY TUBA LAKUKAN BIAS DI SDN 1 BUKIT GEMURUH

  • Whatsapp

.


        
    

Way tuba (RWK)- Puskesmas way tuba lakukan imunisasi anak sekolah di SDN 1 bukit gemuruh Kecamatan way tuba sabtu 28/11/2020.

Imunisasi  adalah hal wajib yang harus didapatkan oleh seluruh anak. Sebagian besar imunisasi diberikan sebelum usia anak genap 1 tahun. Namun saat anak berada di usia sekolah, beberapa imunisasi harus diulang agar anak tetap mendapatkan efek perlindungan maksimal. Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) diadakan 2 kali dalam setahun, serentak di seluruh Indonesia. Hanya 3 imunisasi wajib berulang yang akan diberikan pada saat BIAS, yakni: imunisasi campak, imunisasi difteri, dan imunisasi tetanus.

Baca Juga  Iskandar Kakam Sumber Sari Pimpin Langsung Pembagian Masker

Mengapa imunisasi dilaksanakan juga di sekolah? karena peran guru menjadi sangat strategis dalam memotivasi murid dan orangtuanya. Ketidak hadiran murid pada saat pelayanan imunisasi akan merugikan murid itu sendiri dan lingkungannya karena peluang untuk memperoleh kekebalan melalui imunisasi tidak dimanfaatkan.

Pemberian imunisasi pada anak sekolah bertujuan sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif, meningkatkan kemampuan hidup sehat bagi peserta didik dalam lingkungan hidup sehat sehingga peserta didik dapat belajar, tumbuh dan berkembang secara harmonis dan optimal menjadi sumber daya manusia yang lebih berkualitas. Jangan takut imunisasi ya, karena dengan imunisasi kita aman dan terlindungi.

Baca Juga  Kampung Bandar Kasih Kembali Salurkan BLT DD Ke 60 KPM

RWK/HABIBI A.P

Related posts