UKT PASTI PAGAR NUSA DI KAMPUNG BUMI REJO KECAMATAN BARADATU.

  • Whatsapp

        
    

Baradatu( RWK)- Kegiatan UKT pasti pagar Nusa di kampung Bumirejo, acara dihadiri oleh ketua IPSI Bapak Saipul S.SOS.MIP, wakil ketua PCNU Kabupaten way kanan, dan pembina Bapak Hadri sekaligus ketua PC pagar Nusa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19 Sabtu 28/11/2020.

Ketua IPSI pagar Nusa Hadri mengatakan pasukan inti ini merupakan komponen internal pagar Nusa yang memiliki peran dan tugas menjaga, mengawal dan melaksanakan perintah (Dawuh) dari kiai.

Baca Juga  Manfaatkan Barang Bekas, Kreatifitas Warga Bandar Dalam Ini Patut Ditiru

“Melalui diklat ini pagar Nusa mencetak kader untuk menjadi pasukan inti yang mempunyai pengetahuan intelegensi dan skill khusus,”jelasnya.

Ia menjelaskan Diklat ini bagian dari kaderisasi anggota untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepagarnusaan. “Disamping membentuk pasukan inti, juga mempersiapkan berdirinya kepengurusan pagar Nusa di tingkat kecamatan,”imbuhnya.

Baca Juga  Kerjasama untuk Kebaikan Bersama, Gotong Royong Warga Sari Jaya

Pagar Nusa bukan untuk bela diri semata namun untuk NU dan Indonesia, pagar Nusa hendaknya dijadikan media silaturahmi dan berorganisasi dan sarana dakwah. Mudah-mudahan ke depan pagar Nusa dapat lebih baik lagi dan berguna bagi masyarakat serta negara republik Indonesia.RWK/HABIBI A.P

Related posts