Dinas Holtikultura dan Peternakan Beri Bantuan Bibit Sayuran TP PKK Bumi Ratu

  • Whatsapp

        
    

Umpu Semenguk – TP – PKK  dan KWT Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, mendapatkan bantuan langsung bibit sayuran dari Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternak (TPHP) Ir. Maulana Muhidan, MM., Kamis (26/11) kemarin.

Maulana menilai, kegiatan menanam sayuran di pekarangan rumah oleh ibu – ibu kader PKK dan KWT sangat tepat pada situasi pandemi Covid – 19 saat ini. Oleh sebab itu, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternak (TPHP) mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga  Siap Siap Negeri Agung, BST Segera Cair

Dalam penjelasannya, Maulana menyatakan, “Bantuan ini saya berikan adalah bentuk apresiasi saya kepada ibu-ibu agar dapat lebih semangat lagi untuk menanam sayur-sayuran dan semoga apa yang saya berikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, terutama ibu-ibu yang memiliki terobosan-terobosan dan inovasi yang bagus seperti ini.”

“Pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dinilai mampu membantu menjaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi sayuran yang sehat,” lanjut Maulana.

Baca Juga  Pemutakhiran Data SDGs Kampung Bima Sakti Sampai di Tahap Finish

Masih dari Maulana, “Semoga Kampung Bumi Ratu dapat menjadi contoh dan tolak ukur bagi kampung-kampung yang lain agar dapat berinovasi dalam menanam sayuran,”.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh Kepala Dinas TPHP berupa 14 jenis bibit/benih sayuran kepada Ketua TAPI – PKK Ratna Wati, S.H dan Ketua KWT Wira. (RWK/AT

Related posts