KABAR GEMBIRA!!! BST KEMENSOS AKAN BERLANJUT SAMPAI JUNI 2021

  • Whatsapp

        
    

BLAMBANGAN UMPU (RWK) – PT Pos Indonesia KCP Blambangan Umpu telah mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dua tahap sekaligus pada bulan november 2020, bapak rahmat pujianto selaku KCP PT.POS Indonesia menyampai kan kepada wartawan Radar Way kan pada bulan november ini BST tahap 8 dan tahap 9 telah di cairkan kepada keluarga penerima manfa’at (KPM) pada Hari ini ada dua kampung yang telah menerima BST yaitu kampung Karang Umpu dan kelurahan Blambangan Umpu. jum’at (27/11/)

untuk kampung karang umpu BST tahap 9 telah di cairkan semua kepada keluarga penerima manfaat dan untuk kelurahan Blambangan Umpu di bagi menjadi tiga kali pencairan dari 686 kpm,250 kpm kelurahan blambangan umpu hari ini telah menerima bst,sisanya akan menerima di hari sabtu dan minggu,mengapa kelurahan blambang umpu di bagi menjadi tiga kali pencairan hal ini di lakukan agar di saat pandemi covid-19 dapat menciptakan suasa 3M yaitu mencuci tangan,memakai masker dan menjaga jarak saat pencairan bst.

Baca Juga  Safaruddin Dilantik Sebagai Kakam Terpilih Kota Bumi Way Kanan

“akan ada perpanjangan bantuan bst kemensos di tahun 2021 dari 9 juta kpm menjadi 10 juta kpm sampai dengan juni 2021 ” pungkas Rahmat pujianto selaku Kepala KCP POS Blambangan Umpu.

Dari link resmi kemensos(kemensos.go.id) Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Tahun 2021, Kemensos Akan Lanjutkan Bansos Tunai untuk 10 Juta KPM, Tahun 2021, Kemensos Akan Lanjutkan Bansos Tunai untuk 10 Juta KPM.

Baca Juga  Peduli Pada Warga,Kakam Gedung Harapan Bantu Pengurusan Administrasi

Pemerintah menilai dampak pandemi COVID-19 belum sepenuhnya mereda pada tahun 2021. Melalui Kementerian Sosial, pemerintah masih akan melanjutkan penyaluran bansos khusus berupa Bansos Tunai (BST) untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi.

PT Pos indonesia KCP Blambangan Umpu menyatakan dukungan terhadap kelancaran program BST tersebut. Hal tersebut ditunjukkan dari penyaluran BST tahap 1 sampai 9, PT.Pos indonesia berbenah dalam pendataan kelompok penerima manfaat (KPM).

Bantuan Ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia khusus nya dibumi Ramik Ragom Kabupaten Way kanan dan memperkuat ketahanan pangan warga terdampak Covid-19.RWK/TAS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *