Aturan Pilkada Ditengah Pandemi Corona

  • Whatsapp

        
    

Blambangan Umpu – Pilkada kali ini, sedikit berbeda dibandingkan dengan Pilkada – Pilkada sebelumnya. Itu karena sekarang ini kita semua sedang ada sebuah Pandemi yang mana membuat kita harus melakukan beberapa kebiasaan yang baru.

Demi mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan telah menyiapkan beberapa hal yang akan dilakukan saat pemilihan nanti. Arifin, selaku Sekertaris KPU Way Kanan mengatakan bahwa mereka sudah merencanakan cara pemilihan yang sedikit berbeda dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya.

Baca Juga  Puskesmas Gunung Labuhan Siap Sukseskan Pilkada

“Rencana kami, yang sekarang ini, nanti akan ada penjadwalan para pemilih. Jadi, nanti masing – masing pemilih akan dijadwalkan untuk datang ke TPS jam berapa. Tentunya ini demi menghindari kerumunan masa yang berlebihan. Lalu, setelah selesai memilih, pemilih tersebut disarankan untuk segera pulang,” ujar Sekertaris KPU Way Kanan Tersebut, Selasa (24/11).

“Buat para petugas juga, nanti akan dibekali APK seperti masker dan peralatan lainnya. Nanti juga akan disediakan 100 Masker cadangan untuk para peserta yang memang lupa memakainya,” lanjut Arifin.

Baca Juga  Banjar Sakti Turut Serta Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Masih dari Arifin, “untuk orang – orang yang takut masalah penyelupan tinta, pada pilkada kali ini, kita tidak akan menyelupkan tangan lagi. Tapi nantinya akan dipakai alat penetesan agar lebih mengikuti protokol kesehatan yang ada. Makanya para masyarakat diharapkan untuk tidak takut lagi dengan masalah penyelupan tinta ini”. (RWK/AT/PB)

Related posts