Kegiatan Rutin Kader Posyandu Mekar Asri Dua

  • Whatsapp

Negeri Agung ( RWK )-Kegiatan Posyandu Mekar Asri dua (2) yang diadakan setiap 1 bulan sekali di Kampung Bandar Dalam Kecamatan Negeri Agung ,Selain partisipasi kader dan ibu-ibu Posyandu.Rabu 18/11/2020

“Bidan Desa Ketut Sulastini, Amd.Keb mengatakan Posyandu penting. Namun yang lebih penting adalah seberapa besar efektivitas para petugas dan kader Posyandu memantau tumbuh kembang Balita,Ibu Hamil harus menjadi perhatian utama.

Sulastini menuturkan Buku Kartu Menuju Sehat ( KMS) harus jadi perhatian utama. Petugas tidak boleh sedikitpun lengah dan melewatkan kartu ini. Jangan sampai petugas Posyandu tidak mengetahui perkembangan tumbuh kembang balita di sekitarnya.
Ada anak dengan tumbuh kembang rendah tidak terpantau. Berat badan menurun dan tinggi badan stagnan jangan sampai abai. “Cukup mencatat setiap perkembangan tumbuh kembang anak rutin. Jangan sampai balita di bawah garis hijau,” kata Sulastini

Baca Juga  Tahapan Pesta Demokrasi Dimasa Pandemi

Sementara masyarakat Bandar Dalam juga sangat antusias mengikuti kegiatan dan memeriksakan balita mereka. Partisipasi warga Bandar Dalam diakui cukup tinggi. Banyak kegiatan yang diinisiasi warga. Selain kami menekankan pada layanan dan pemantauan gizi dan tumbuh kembang balita,ibu hamil,kami tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker,tempat mencuci tangan,dan cek suhu tubuh,tegasnya. RWK/ A. SAID.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *