Layang – Layang Jadi Penyebab Matinya Listrik

  • Whatsapp

Baradatu (RWK)-Pelanggan PLN di wilayah kecamatan Baradatu tepatnya di kampung Bumirejo, mengeluh. Pasalnya, listrik di wilayah tersebut Senin (16/11/2020) sejak pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB padam.

Diduga pemadaman listrik tersebut akibat gagngguan jaringan, karena layang-layang. Hal itu dikatakan Wardi kepala kampung Bumirejo, Kecamatan Baradatu. Menurutnya, sumber pemadaman listrik karena gangguan jaringan listrik akibat layang-layang yang menyangkut.” Menurut informasi pemadaman listrik terjadi karena layangan yang nyangkut di jaringan listrik PLN.”tuturnya pada jurnalis Radar way kanan, Senin (16/11/2020).

Baca Juga  Bumi Ratu Kampung Sayur

Wardi berharap agar ada tindakan pihak terkait terhadap orang yang bermain layang-layang

”Apa hal ini tidak bisa ditertibkan, ini jelas menggangu. Bisa mungkin diberi himbauan tegas agar tidak bermain layangan di sekitar jaringan listrik biar hal seperti ini tidak terjadi lagi,”ungkapnya.

Dengan adanya aturan tegas, lanjutnya bisa membuat masyarakat sadar akan pentingnya tidak bermain layangan di dekat jaringan listrik.

Baca Juga  Jaringan Internet Sangat Dibutuhkan Terutama Para Pelajar

“Selain merugikan banyak orang dan juga berbahaya bagi diri sendiri. Semoga ada aturan dan tanggapan yang jelas terkait hal itu, juga agar masyarakat mengerti akan pentingnya hal ini, “jelasnya. RWK/HABIBI A.P

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *