DINAS P3AP2 KB LAKUKAN PENYULUHAN DI 2 KECAMATAN.

  • Whatsapp

        
    

Gunung labuhan(RWK)- Dinas pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DINAS P3AP2KB) Kabupaten way kanan melakukan penyuluhan, di dua Kecamatan gunung Labuhan dan Baradatu Sabtu 6/11/2020.

Adapun kegiatan tersebut digelar di rumah salah satu kader di kampung Gunung Pakuwon Kecamatan Gunung Labuhan dimulai pukul 08 WIB s.d selesai.

Dalam penyuluhan tersebut Tria Ulfa SKM selaku penyuluh keluarga berencana mengatakan bahwa tujuan penyuluhan ini selain memberikan edukasi pada masyarakat terkait manfaat KB, juga memberikan pemahaman terkait akan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi yang baik.

Baca Juga  Pandemi, Kinerja Tidak Bisa Lebih Maksimal

“Tujuan penyuluhan ini adalah untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam menggunakan kontrasepsi khususnya metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) dan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai alat kontrasepsi serta mengedukasi masyarakat terkait manfaat KB”.

Selain memberikan edukasi tentang pengetahuan masyarakat terhadap alat kontrasepsi juga meluruskan frame masyarakat terhadap mitos terkait bahayanya alat kontrasepsi.

“Karena banyak mitos yang berkembang di masyarakat sehingga masyarakat enggan melaksanakan program ini,”tuturnya.

Baca Juga  Pasang CCTV, Kampung Marga Jaya Bisa Pantau Keamanan Keamanan dan Ketertiban

Menurutnya program ini juga bertujuan untuk menurunkan angka TFR di Waykanan.

Dalam kesempatan yang sama, kepala UPT koordinator wilayah korwil 2 Joni Effendi SE.MM menyampaikan kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, dan memberikan edukasi akan pentingnya KB yang sehat. Dengan adanya penyuluhan seperti ini, tentunya akan membuka pikiran masyarakat serta mendapatkan ilmu baru terkait KB yang sehat, tutupnya.RWK/HABIBI A.P

Related posts