SMPN 1 BARADATU LAKSANAKAN WORKSHOP PEMANFAATAN PORTAL RUMAH BELAJAR

  • Whatsapp

Baradatu (RWK)-SMPN 1 Baradatu melaksaakan kegiatan Workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dan Pembuatan Media Inovasi pembelajaran. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kepala SMPN 1 Baradatu Suharmaji,S.Pd,M.M.Pd, mengatakan bahwa Pandemi Virus Corona janganlah dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan kegiatan. Berbagai kegiatan yang telah diprogramkan didalam Kurikulum Sekolah tahun2020, yang merupakan Program Kerja Kepala Sekolah telah dilaksanakan, baik itu secara daring maupun secara luring, seperti kegiatan Pembelajaran, Uji Kompetensi, kegiatan Lomba-lomba semuanya dilaksanakan secara Daring/Online.
Dilaksanakanya Kegiatan Workshop Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dan Pembuatan Media Inovasi pembelajaran, bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi atau kemampuan guru dalam melaksanakan Pembelajaran.
“Suharmaji,S.Pd.M.MPd, yang merupakan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Propinsi Lampung tahun 2015, mengatakan bahwa Proses tidak akan menghianati hasil, sesuatu yang prosesnya baik, pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Dengan kompetensi guru yang baik diharapkan dapat tercipta proses pembelajaran yang baik pula, sehingga dapat meningkatkan mutu atau kwalitas pembelajaran,”ungkapnya.

Baca Juga  Jumat Sehat, Kampung Gedung Jaya Ajak Ibu - ibu Untuk Melaksanakan Kegiatan Senam Pagi

Kegiatan Worshop yang dilaksanakan 2 hari terebut, bertempat di SMPN 1 Baradatu diikuti 30 orang guru dengan Pemateri dari Duta Rumah Belajar Pembelajaran Berbasis TIK (PEMBATIK), yang telah lulus seleksi dan pelatihan yang dielenggarakan oleh Kemendikbud sampai dengan Level 4. Adapun materi yang disampaikan, yaitu materi tentang Pembuatan Vidio Pembelajaran dan model-model Pembelajaran yang efektif yang dapat digunakan pada masa Pandemi Virus Corona.
Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Guru dan Tenaga kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Bapak Okta, S.Ag. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangatlah penting sekali dilaksanakan di SMPN 1 Baradatu, mengingat SMPN 1 Baradatu adalah sebagai sekolah rujukan di Kabupaaten Way Kanan, dengan daya dukung yang sangat memadai baik dari tenaga Pendidik dan kependidikanya, sarana dan prasarana juga input siswa dari hasil seleksi Penerimaan siswa baru, yang merupakan anak-anak pilihan,tutupnya.RWK/HABIBI A.P

Related posts