Pilkada Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Pada Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Baradatu (RWK) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada red) Serentak 2020 di tengah pandemi dinilai memberikan dampak positif pada perekonomian, khususnya pemesanan alat peraga kampanye.

“Pemilu punya dampak menaikkan gairah ekonomi terutama yang berkaitan banyak hal, entah itu (pemesanan) spanduk, stiker ataupun baliho (kampanye),” kata Nur azizah (25) pekerja percetakan Sahabat Baradatu diTengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tegaskan Polri Harus Netral Dan Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Pilkada 2020

Sosialisasi penyelenggaraan Pilkada di masing-masing daerah juga menjadi salah satu instrumen. Keperluan sosialisasi di media massa hingga kebutuhan survei, diyakini meningkatkan kegiatan perekonomian yang lesu di masa pandemi.

Terlebih terdapat 227 kampung yang terdiri dari 15 kecamatan, Kabupaten Way Kanan yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020. 

Baca Juga  PANWASCAM Negeri Agung Gelar Rakor Logistik Pilkada

“Bahkan sebelum penetapan pun ada banyak bakal calon yang bekerja untuk menaikkan popularitas termasuk juga di media massa, media sosial dan seterusnya,” kata Nur.

Dia mengatakan terdapat lebih dari triliunan dana yang beredar saat penyelenggaraan Pilkada 2020, “Mungkin dana dikeluarkan para calon Bupati itu bisa milyaran sendiri untuk cetak alat peraga,”Ucapnya.RWK/AWAL.

Related posts