Usman Karim Himbau Jajarannya Tetap Waspada Covid-19

  • Whatsapp

Blambangan Umpu-RWK,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Way Kabupaten Way Kanan Usman Karim, menghimbau seluruh jajaran baik itu para pegawai dan guru agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan Dinas Pendidikan. Selesa (03/11).

“Kita harus tetap waspada dan mencegah meluasnya pandemi covid-19 terutama dilingkungan Pendidikan dengan cara tetap wajib mematuhi protokol kesehatan yakni dengan menerapkan 4 M dalam setiap menjalankan aktivitas.” Pesan Usman Karim

Usman karim, juga mengingatkan agar semua aparatur sipil negara dilingkungannya untuk tidak memberikan informasi yang sifatnya negatif. Dalam hal ini, para pegawai dihimbau agar memberikan informasi yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19.

Baca Juga  Kampung Negara Sakti Dilaunching KTN Hari Ini

Terkait proses belajar mengajar di sekolah menurut Usman Karim, saat ini sesuai Surat Edaran PJ Bupati Way Kanan masih dilakukan sistem belajar Daring atau belajar di rumah masing-masing sampai tanggal 21 November 2020 mendatang.

“Mulai dari jenjang, PAUD, TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Way Kanan, sistem belajar secara tatap muka di sekolah masih diliburkan. Untuk melakukan aktivitas kegiatan belajar, para pelajar dapat melakukan pembelajaran dari rumah masing-masing dengan cara mengakses media online, atau sistem belajar Daring yang direkomendasikan Kemendikbud,” ucapnya.

Baca Juga  Diduga Oknum Perangkat Sunat Dana BLT DD

Saat ini Kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, semua akses sudah dibuka atas dasar kebijakan Menteri dan para founder/CEO.” Silahkan dipilih mana yang paling cocok dan mudah digunakan, atau bisa juga belajar dari banyak platform sekaligus,” ungkapnya.

Sementara bagi mereka yang memiliki keterbatasan tidak mampu mengikuti media online, dapat melaksanakan dengan cara media konvensional, alternative dengan cara memberikan tugas kepada peserta didik di rumah.RWK/WN

Related posts