3 Pasien Covid Way Kanan Sembuh

  • Whatsapp

Way kanan (RWK) – Menindak lanjuti Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan, Juru Bicara Gugus Tugas Menyampaikan bahwa 3 orang pasien terkonfirmasi covid-19 telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh sebagaimana yang di rilis pemerintah Provinsi Lampung pada tanggal 4 November 2020.

Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes Memapaparkan Pasien 24, 25 dan 26 Asal Way Kanan yang telah dinyatakan sembuh dan selesai Isolasi.

Adapun pasien yang telah selesai isolasi yakni, Tn. AI (P24), Laki-Laki, Umur: 41 tahun, alamat: Kasui, Way Kanan. Dengan kronologis pada hari Sabtu (24/10) mendapatkan informasi bahwa RT PCR Swab Tn. AI dengan hasil positif Covid-19, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah di Kabupaten Way Kanan, Kemudian Senin, (02/11) Tn. AI (P24) kembali dilakukan pengambilan PCR Swab ketiga pada Rabu (04/11) didapatkan hasil PCR Swab ketiga dengan Negatif Covid-19.

“Selanjutnya Tn. AI (P24) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh dengan menerapkan GERMAS,” Ucap Jubir Gugus Tugas yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan

Baca Juga  Viral Rasisme Di Medsos

Pasien berikutnya yakni Tn.ES (P25), Jenis Kelamin: Laki-Laki, Umur: 39 tahun, alamat: Baradatu, Way Kanan, Tn. ES (P25) merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. DA (P23) Way Kanan, lalu Pada Tanggal 23 dan (24/10), pada hari Jum’at dan Sabtu dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua, kemudian Senin (26/10) mendapatkan informasi bahwa RT PCR Swab Tn. ES (P25) dengan hasil positif Covid-19. Tn. ES (P25) dalam keadaan sehat, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

Kemudian  Rabu (04/11) didapatkan hasil PCR Swab ketiga dengan Negatif Covid-19. Selanjutnya Tn. ES (P25) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh dengan menerapkan GERMAS.

Baca Juga  Para Warga Keluhkan Miris nya Lampu Penerangan Sepanjang Jalan Lintas Sumatera Tidak Hidup

Pasien ketiga Ny. MW (P26), Jenis Kelamin: Perempuan, Umur 40 tahun, alamat: Kasui, Way Kanan,Ny. MW (P26) merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 Tn. AI (P24) Way Kanan pada jum’at (23-24/10), dilakukan pengambilan PCR Swab pertama dan kedua.

“Lalu senin (26/10), mendapatkan informasi bahwa RT PCR Swab Ny. MW (P26) dengan hasil positif Covid-19. Ny. MW (P26) dalam keadaan sehat, dan untuk mempercepat pemulihan maka dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah,” kata Anang.

Kemudian Rabu (04/11) didapatkan hasil PCR Swab ketiga dengan Negatif Covid-19. Selanjutnya Ny. MW (P26) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan PHBS dengan CTPS serta jaga stamina tubuh dengan menerapkan GERMAS,“Kita semua berdoa semoga semuanya akan sehat-sehat saja, terimakasih,”pungkasnya.RWK/AWAL.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *