Janda Bolong Menjamur

  • Whatsapp

Way Kanan RWK- Selama pandemi Covid-19 tercatat beberapa tren baru yang bermunculan di tengah masyarakat, seperti halnya saat ini tren bercocok tanam, aneka tanaman hias juga mulai digeluti sebagai pengisi waktu luang di rumah.

Seperti halnya yang digeluti oleh Dewi (30), Warga Bengkulu Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, beberapa bulan belakangan ini, dengan banyaknya aktivitas dirumah membuat dirinya mengumpulkan berbagai bunga koleksi kehobiannya,

“Lagi hobi menanam bunga, dan bukan bunga saja sih, yang penting tanaman untuk mengisi pekarangan rumah,” ujar Dewi.

Dirinya menambahkan sebenarnya memang sudah menyukai kegiatan merawat tanaman sebelum pandemi Covid-19, namun karena sebagian besar waktu kini dihabiskan di rumah membuat hobinya semakin intensif dilakukan.

Baca Juga  Kampung Gedung Harapan Tinjau Titik Lokasi Pengeboran Pamsimas.

“Awalnya karena memang di rumah sudah sering nanam-nanam bunga sejak dahulu, cumabselama pandemi lebih intens saja nanamnya karena lebih banyak aktivitas di rumah, yah menurutku hal positif aja dan pastinya bermanfaat, selain memang untuk memperindah pekarangan rumah, juga untuk mengisi waktu kosong di pagi hari,” terang Dewi.

Kemudian saat ditanya jenis tanaman koleksinya, Dewi mengaku banyak memilih jenis tanaman rambat dan bergantung untuk menghiasi rumahnya.

“Sekarang sih lebih banyak tanaman-tanaman yang jenisnya merambat dan bergantung gitu, seperti Bunga Geri,  Bunga Gantung Sedum dan Bunga Gantung Sirih Blaster, dan tanaman ini bisa kita gantungkan di dinding, tetapi juga untuk jenis tanaman lain banyak saya tanam di halaman rumah dan samping rumah,” Paparnya.

Baca Juga  Bukti Keseriusan, Eva Sofyana, S.H Mendaftar Bacalon Kakam Umpu Bhakti Hari Pertama

Dia juga menambahkan tidak semua koleksi tanaman hias berasal dari membeli, sebagian justru didapatkan cuma-cuma.

“Jarang beli sih, biasanya saya tidak sengaja dapat tanaman nganggur di pinggir selokan dan kadang juga di kasih tetangga yang hobby nanam juga. Paling kalau beli untuk beberapa jenis khusus saja, yang biasanya untuk hiasan di dalam rumah,” terangnya.
Rwk Oksi.

Related posts