Polsek Gunung Labuhan Lakukan Operasi Yustisi

  • Whatsapp

Gunung Labuhan RWK – Kepala Sektor (Kapolsek) Gunung Labuhan AKP Jauhari memimpin operasi yustisi penggunaan masker di depan Polsek Gunung Labuhan.

Kegiatan Tersebut dilaksanakan sejak pukul 7:30 WIB hingga Pukul 10: WIB. bersama jajaran Polsek setempat.

AKP Jauhari selaku Kapolsek menyampaikan bahwa operasi yustisi penggunaan masker tersebut guna mengingatkan masyarakat secara intensif dalam menggunakan protokoler kesehatan, sasarannya adalah para pengguna jalan maupun warga yang melintas.

“Kegiatan operasi yustisi penggunaan masker akan terus kita lakukan dengan tujuan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19,” ucap Jauhari, yang dirinya tengah sibuk memberhentikan serta memeriksa para pelanggar yang tidak memakai masker, Rabu, (4/11).

Baca Juga  SDN 01 Gunung Katun Membersihkan dan Memperbaiki Sekolah Yang Sudah Tidak Terawat

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, beberapa pengendara yang ditemukan tidak memakai masker dengan berbagai dalih dan alasan.

“Bagi para pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi berupa nasihat dan menyanyikan lagu wajib dan sanksi ringan lainnya, penegasan serta hukuman ini bertujuan untuk memberikan efek jera, serta melakukan protokoler kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari, kemanapun itu,” Tegas Jauhari.

Baca Juga  Babinsa dan Babinkamtibmas Dampingi Penyaluran Dana BLT - DD Gedung Jaya

Dari hasil operasi yustisi penggunaan masker kali ini berdasarkan tinjauan kami, sudah lebih sedikit yang melanggar, sudah lebih baik dari operasi yustisi sebelumnya.

“Alhamdulillah pelanggaran yang tidak memakai masker kali ini sudah sedikit mengurang dari Minggu sebelumnya, dan kami bersyukur artinya masyarakat sudah mulai sadar akan bahayanya Covid-19,” Pungkas Jauhari.
RWK/OKSI.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *