Gaji Tidak Dibayar Puluhan Pekerja Proyek Irigasi Way Umpu Demo

  • Whatsapp

Baradatu (RWK)- Pelaksanaan proyek peningkatan daerah irigasi way Umpu saluran primer (BRT.0-BRT.4,BN.21-BN.33) di demon pekerjaan harian Jumat 30/10/2020 jam 09 wib sebanyak 30 karyawan karena gaji belum dibayarkan dari tanggal 1 Oktober sampai dengan 30.

Bapak Edi selaku juru bicara pendemo, mengatakan kami menuntut hak kami sebagai pekerja harian yang janji pertama setiap 2 minggu sekali dibayarkan namun sekarang sudah sampai tanggal 30 belum dibayar. Bapak aswani umur 42 Kampung Banjar negara menambahkan, gaji kami ini kecil pak cuma Rp 80.000/hari janji pertama dengan PT bangun kencana Jaya akan dibayarkan setiap dua minggu sekali tapi nyatanya tidak bahkan sekarang yang kontrak sudah habis mereka akan pergi gaji kami belum dibayarkan makanya kami demo menuntut hak kami jangan sampai mereka pergi hak kami belum mereka bayar.

Baca Juga  Kereta Api Menjadi Primadona Masyarakat

Pengunjukrasa langsung diterima oleh Pak Edi Yusman (Bintang) selaku humas PT bangun kencana Jaya, Suparno pengawas lapangan, Alphard selaku penanggung jawab produksi, dan bapak juarta selaku Kanit bhabinkamtibmas Polsek Baradatu.

Dalam sambutannya humas PT bangun kencana Jaya mengatakan akan siap memberikan hak pekerja pada hari Rabu 05/10/2020 nanti, dan jika hak mereka belum terbayarkan juga maka saya akan bawa langsung bosnya kesini dan bertemu dengan bekerja. Agar tidak ada pihak yang dirugikan, tutupnya.

Baca Juga  Sosialisasi Program 5 Pilar (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Sementara itu Bapak aswani selaku pekerja harian mengatakan apabila hak mereka tidak diberikan maka kami akan kembali demo, sampai hak kami diberikan.

RWK/HABIBI A.P

Related posts